Untuk menemani akhir pekanmu, berikut rekomendasi film Bollywood yang bisa dinikmati di Netflix

5 mins read
Film India
Ilustrasi untuk film India.

ZONAUTARA.COM – Tak diragukan lagi, Hollywood versi timur menantang dominasi sinema Amerika dengan menyuguhkan berbagai film India super keren untuk seluruh genre.

Beberapa diantaranya bahkan masih populer sampai saat ini meski merupakan film yang sudah lama tayang. Tapi tahu gak kalau koleksi film India di Netflix keren-keren banget.

Berikut beberapa rekomendasi tayang bollywood di Netflix yang bisa kamu nikmati.

Kahaani

Merupakan tayangan tahun 2012, film ini tentang perjalanan seorang ibu hamil dari London untuk mencari suaminya ke Kalkuta. Jika karakteristik film India lainnya di dominasi male perspective, film ini justru mengangkat peran perempuan sebagai perspective utama.

Vidya Balan pemeran utama di film ini bahkan sempat mendapatkan semacam penghargaan best actress awards di tahun berikutnya setelah film ini tayang.

Mom

Uniknya, film yang satu ini benar-benar menggambarkan realita kehidupan India yang sebenernya. Konon, di India bahkan setiap menit selalu terjadi kejahatan seksual berupa pemerkosaan, dan film ini mengangkat issue yang sama sebagai plot film.

Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang seorang ibu, yang mencari pemerkosa anak perempuannya. Meskipun merupakan anak tiri, tapi sang ibu sangat menyayanginya. Sang ibu dengan serius mencari para pemerkosa anaknya dengan turun tangan sendiri alias satu per satu dibunuhnya.

Pemeran karakter ibu di film ini merupakan salah satu artis terkenal, Sridevi. Kabarnya Sridevi ini tewas di Dubai beberapa waktu lalu. Tewas di bathtub kamar hotelnya. Selain itu, artis satu ini juga dikabarkan sebagai alkoholik.

Baca Pula:  Netflix akhirnya bisa diakses pelanggan Telkom, termasuk IndiHome

Love Per Square Foot

Film satu ini benar-benar entertaining, dengan tema sederhana tapi menyenangkan. Kisah bercerita tentang seorang pria muda yang sangat ingin mempunyai sebuah rumah sendiri karena rumah yang ia tinggali sekarang adalah rumah orang tuanya yang sudah pensiun dengan ukuran yang sangat kecil.

Suatu saat, pemuda tersebut mengajukan semacam apply KPR untuk sebuah apartemen impian, sayangnya gaji yang dia miliki tidak cukup dan baru akan di approve jika dia mengajukan KPR dengan istri yang juga mempunyai penghasilan. Akhirnya pemuda tersebut nikah kontrak dengan seorang wanita yang merupakan teman kerja sekantorannya, demi KPR bisa disetujui.

Sederhana banget kan?, Yang menarik dari film ini adalah wanita yang dinikahinya bukan orang Hindu melainkan orang Katolik keturunan Portugis, alias beda agama. Sangat berbeda dengan film India umumnya dimana isu yang diangkat lebih sering berupa budaya masing-masing keluarga dengan perbedaan latar belakang.

Black Friday

Black Friday mengusung genre drama-kriminal garis keras. Film ini menceritakan salah satu persitiwa paling mengerikan dalam sejarah Mumbai, tentang kerusuhan dan peristiwa bom di tahun 1992-1993.

Merupakan salah satu film kontroversial, film ini kemudian diblokir oleh pihak sensor film, dengan kekhawatiran dapat menyulut kerusuhan di India. Black Friday kemudian harus menjalani berbagai pemutaran sebelum dirilis.

Baca Pula:  Merasa gemuk? Lihat karya foto ini, mereka tetap sexy

Film Black Friday didapuk sebagai film drama kriminal terkejam arahan sutradara Anurag Kashyap yang disadur dari novel karya Hussain Zaidi dengan judul sama. Film ini diproduseri Arindam Mitra.

Para pemeran yang digandeng untuk peran inti dalam film ini antara lain Kay Kay Menon, Pavan Malhotra, Aditya Shrivastava, Imtiaz Ali, Pratima Kazmi dan Zakir Hussain.

Meski menuai kontroversi, Black Friday memenangkan Grand Jury Prize dalam Indian Film Festival of Los Angeles dan masuk dalam daftar nominasi di Locarno International Film Festival.

Manorama Six Feet Under (2007)

Setelah berbagai film Bollywood yang tayang penuh dengan musikal mainstream di tahun 2007, Manorama Six Feet Under hadir dengan nuansa yang berbeda.

Film ini merupakan karangan misteri dengan plot di sebuah kota yang tak di kenal. Film ini berputar di sekitar realitas suram birokrasi India yang hidup dari kelemahan kaum borjuis.

Satyaveer yang berperan dalam film ini, pada awalnya menerima uang dari Manorama, istri seorang Menteri Irigasi, untuk mengumpulkan bukti perselingkuhan suaminya. Ia menerima uang tersebut, tetapi tidak menyadari bahwa dirinya juga sedang tertipu. Hal ini juga dipicu keadaan rumah tangganya karena ekonomi yang sulit.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com