ZONAUTARA.com – Menonton film menjadi salah satu aktifitas yang paling banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. baik itu menonton film di televisi atau di bioskop.

Berbagai macam film di produksi untuk kepuasan para penonton, termasuk film yang memiliki cerita yang sangat menarik.

Biasanya produsen film akan memproduksi kembali sebuah film yang laris dengan cara remake atau reboot dari film tersebut.

Tapi banyak diantara penonton tidak tahu persis apa perbedaan remake dan reboot dari sebuah film.

Berikut kami jelaskan apa perbedaan kedua istilah tersebut untuk sebuah film ketika diproduksi kembali.

Remake

Remake adalah film yang dibuat ulang dengan jalan cerita yang hampir sama dengan film pendahulunya. Biasanya antara fim asli dan remakenya terdapat jeda produksi yang sangat panjang.

Cover film kingkong (Wikipedia)

Ada beberapa contoh film remake yang diproduksi, namun yang paling terkenal adalah King Kong produksi tahun 2005, yang merupakan remake dari film King Kong produksi tahun 1993

Reboot

Cover film the dark knight (wikipedia)

Reboot adalah film yang dibuat ulang dengan cerita yang berubah total dan bahkan dunia yang berbeda. Film reboot harus rela membuang identitas dari film yang lama dan membuat identitas baru.

Ada beberapa contoh film reboot yang banyak di produksi namun yang paling terkenal adalah film Triologi The Dark Knight yang di produksi tahun 2008 yang merupakan reboot dari film Franchise Batman yang diproduksi pada tahun 90an.

Bagikan !