bar-merah

Atlet paralayang yang tersangkut di kabel sutet berhasil dievakuasi

zonautara.com
Atlet paralayang tersangkut kabel sutet.(Image: Basarnas Manado)

ZONAUTARA.com – Hans Mawikere, atlet paralayang asal Provinsi Jawa Barat, tersangkut di kabel listrik tegangan tinggi (sutet) di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Senin (17/08/2020).

Hans yang meramaikan kegiatan Hike and Fly Merah Putih di Kota Tomohon mengalami insiden tersebut sesaat mendekati titik pendaratan yang berada di lapangan Rindam XIII/Merdeka.

Kronologis kejadian tersebut, menurut staf Humas Basarnas Manado Feri Arianto, berawal sekitar pukul 09.00 WITA ketika Hans terjun dari puncak Gunung Mahawu.

Sekitar pukul 09.30 WITA, akibat kecepatan angin yang terlalu kencang membuat penerjun hilang kendali dan tersangkut kabel sutet di Jalan Okoi, Kelurahan Kakaskasen II, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

“Pukul 11.00 WITA, personel dari Rindam XIII/Merdeka, PLN, Pemadam Kebakaran Kota Tomohon, dan Basarnas Manado melakukan evakuasi penerjun,” kata Feri, Senin (17/08/2020).

Pukul 12.35 WITA, Hans berhasil dievakuasi dengan selamat kemudian diberikan pertolongan pertama oleh tim kesehatan Kodam XIII/Merdeka untuk selanjutnya dibawa ke Markas Komando Rindam XIII/Merdeka.zonautara.com

Hans sendiri mengaku, saat sedang tergantung di kabel sutet merasa ketakutan. Cuaca yang panas, kehausan, dan juga sempat terkena sengatan aliran listrik sehingga mengalami luka di tangan kanan.

“Beruntung bisa selamat berkat kerja keras tim penyelamat,” kata Hans.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com