bar-merah

Covid-19 Sulut pada 20 Agustus: ada 65 kasus baru konfirmasi

Kasus corona di Sulut
Petugas kesehatan penanganan covid-19 dengan APD. / Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol

ZONAUTARA.COM – Meski perbincangan tentang covid-19 di Sulawesi Utara tidak seramai lagi seperti pada awal-awal kasus virus corona ditemukan di Sulut, namun Dinas Kesehatan Provinsi Sulut tetap melaporkan perkembangan epidemiologik covid-19 setiap hari.

Pada hari ini, Kamis (20/8/2020), Dinkes Sulut melaporkan bahwa ada 65 kasus baru konfirmasi yang tersebar di sejumlah daerah di Sulut.

“Penambahan 65 kasus baru konfirmasi positif tersebut, membuat secara akumulatif kasus covid-19 di Sulut telah mencapai 3.401 kasus,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melaui rilis yang diterima oleh Zonautara.com.

Adapun daerah yang melaporkan adanya kasus baru konfirmasi hari ini adalah, Manado dengan 23 kasus baru, Tomohon 3, Bitung 5, Minahasa 8, Minahasa Utara 11, Minahasa Tenggara 2, dan Bolaang Mongondow 5.

“Sementara Minahasa Selatan dan Kotamobagu masing-masing melaporkan satu kasus baru konfirmasi, dan ada enam kasus baru berasal dari luar wilayah,” rinci Dandel.

Adapun hari ini bertambah 134 orang yang sembuh, sehingga total orang yang sudah sembuh dari penularan covid-19 di Sulut menjadi 2.325 orang. Sementara yang meninggal total mencapai 149 orang.

“Kasus yang masih aktif hingga hari ini ada sebanyak 927 kasus,” tambah Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com