bar-merah

Ini penyebab utama terjadi perceraian di Indonesia

ZONAUTARA.com – Perceraian di Indonesia merupakan hal yang begitu kurang baik dipandang banyak kalangan masyarakat.

Terkadang dengan kondisi keluarga yang mengalami perceraian, tidak sedikit berdampak buruk pada kondisi mental anak di dalam keluarga tersebut.

Keputusan dalam bercerai sendiri tentunya memiliki banyak faktor dan sarat dengan alasan. Namun yang pasti keinginan bercerai pun pada dasarnya tidak pernah menjadi impian bagi tiap pasangan manapun.

Untuk di bawah ini terdapat 3 penyebab utama perceraian di Indonesia, khususnya menurut survei sebagaimana yang dirilis lokadata.id.

Disebabkan karena pertengkaran

Dari survei yang ada posisi pertama yang menjadi penyebab perceraian di Indonesia yaitu disebabkan karena faktor pertengkaran dengan persentase sebesar 46,6%.

Disebabkan karena faktor ekonomi

Posisi ke dua penyebab perceraian di Indonesia yaitu karena faktor ekonomi dengan persentase sebesar 28,2%.

Sepertinya keadaan ini dapat terjadi karena alasan dari kedua belah pihak baik dari sisi suami yang tidak bisa menafkahi keluarga atau pun posisi istri yang dengan memiliki penghasilan lebih dari suami.

Disebabkan karena pilihan meninggalkan pasangan

Posisi ke tiga alasan atau penyebab terjadinya perceraian di Indonesia adalah karena pasangan yang memilih meninggalkan pasangannya sendiri dengan persentase angka sebanyak 18,2%.

Hal ini dapat disebabkan karena faktor orang ketiga yang hadir dalam kehidupan hubungan suami istri. Kehadiran mereka menjadi penyebab seorang pasangan harus pergi meninggalkan pasangannya.

Itulah ketiga hal yang menjadi penyebab utama perceraian di Indonesia. Setidaknya dari ketiga penyebab di atas, kita sebenarnya memiliki alasan untuk dapat mencegah perceraian itu terjadi.

Perjuangkan dan jaga terus rumah tanggamu yah, zonatarian people!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com