bar-merah

Belajar antisipasi, ini daftar tanggal yang memengaruhi keuanganmu

ZONAUTARA.com – Mengelola keuangan merupakan sebuah hal yang tidak bisa dilakukan semua orang. Akan ada begitu banyak permasalahan yang muncul ketika anda dihadapkan pada urusan pengelolaan keuangan.

Sebuah permasalahan yang selama ini sering banyak dialami adalah kesalahan dan sikap ceroboh dari diri sendiri, yang terlalu boros dan banyak menghabiskan uang atau gaji kita pada hal-hal yang bukan menjadi kebutuhan.

Padahal di kehidupan, kita akan dihadapkan pada berbagai situasi yang membuat keuangan kita harus terkuras tanpa dapat diprediksi sebelumnya. Hal inilah yang akan membuat kita ada dalam masalah besar.

Untuk itu di bawah ini, kami sajikan informasi yang akan membuat kalian belajar mengantisipasi waktu-waktu atau daftar tanggal yang nantinya dapat mempengaruhi keuanganmu.

Pada saat tanggal membayar tagihan

Kehidupan dahulu dan sekarang begitu jauh berbeda rasanya. Dahulu membayar tagihan hanyalah tentang listrik namun saat ini kita diberi list tagihan yang tak sedikit, mulai kartu kredit, internet, air, dan tagihan-tagihan lain yang menyangkut kebutuhan sehari-hari.

Tanggal inilah yang masuk pada tanggal yang akan mempengaruhi keuanganmu, untuk itu kamu sendiri harus bisa menyisikan dan sudah membuat pembagian untuk pembayarannya nanti.

Pada saat tanggal membayar pajak

Pasti saat ini kita memiliki kendaraan di rumah baik itu dari sepeda motor atau pun mobil. Ingat, sebagai warga negara yang baik kamu harus patuh membayar pajak

Jangan kamu pikir ini hal yang biasa dalam membayar pajak, pada tanggal membayar pajak inilah yang juga sebenarnya dapat mempengaruhi keuanganmu. Walaupun dalam jangka waktu membayar setahun sekali namun, jika kamu tidak mempunyai persiapan atau melupakannya tentu akan berdampak buruk terhadap hidupmu.

Pada saat tanggal gajian

Sebenarnya pada waktu inilah yang akan membuktikan seberapa bijak kita dalam mengelola keuangan. Banyak orang yang saat berada pada tanggal seperti ini, menjadi lupa diri dan lupa prioritas.

Hal inilah mengapa tanggal gajian sebenarnya dapat mempengaruhi keuanganmu. Di saat kamu ceroboh dalam mengelolanya, kamu tentu akan mengalami masalah besar nantinya setelah itu.

Pada saat tanggal yang masuk pada hari-hari libur atau cuti

Wah! Kalau tentang ini memang tidak bisa kita sangkal. Tanggal yang menjadi hari libur dan cuti terkadang sudah jauh-jauh hari kita tandai di kalender sendiri. Keadaan ini sebenarnya yang masuk pada tanggal yang dapat mempengaruhi keuanganmu.

Untuk itu, perlunya bagi kamu untuk bisa menyisipkan pendapatanmu dari jauh-jauh hari agar kamu setidaknya memiliki persiapan ketika waktu seperti ini tiba.

Pada saat tanggal membayar biaya sekolah

Inipun harus menjadi tanggal yang tentu tidak bisa kita lupakan. Tanggal yang menghruskan kita untuk menguras keuangan demi masa depan dan kehidupan yang layak untuk diri kita dan anak kita nantinya.

Tidak boleh untuk kamu melupakan waktu atau tanggal ini, jika kamu seorang yang bijak tentu hal ini sudah ada dalam list utama untuk menyisikan uang mu.

Pada saat tanggal yang diserbu berbagai promo

Kalau soal ini sepertinya kalangan zonatarian ladies lebih gesit untuk mengetahuinya. Tanggal yang banyak diserbu promo biasanya ada pada tanggal atau hari-hari besar. Menawarkan promo dari hari ulang tahun dan perayaan berbagai kegiatan apapun itu.

Pada saat tanggal berhari ulang tahun

Bukan hanya tanggal hari ulang tahun untuk diri kita, namun ada pun dari pihak keluarga, teman dekat, dan para sahabat. Tanggal inilah yang tentunya secara pasti dapat mempengaruhi keuanganmu.

Pada saat tanggal untuk kamu membayar pinjaman

Meminjam uang memang tidak ada salahnya di dalam kehidupan kita, namun dengan alasan dan tujuan yang tepat pula. Untuk itu bagi kamu yang sudah atau sedang terlibat utang baik di bank atau pada seseorang, tanggal yang ditetapkan bagi kamu membayar pinjaman tersebut adalah salah satu yang mempengaruhi keuanganmu.

Pastikan ketika kamu memiliki pinjaman, rasa prioritas kamu dalam menyimpan dana untuk membayar pinjamanmu harus tersedia. Karena dampaknya akan bisa mempengaruhi keuanganmu jika bagian itu belum kamu siapkan.

Itulah beberapa sajian informasi yang akan membuat kalian belajar mengantisipasi waktu-waktu atau daftar tanggal yang nantinya dapat mempengaruhi keuanganmu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com