bar-merah

Kecemasan apapun hanyalah sementara saja

Ilustrasi. (image:pexels.com)

ZONAUTARA.com – Apakah anda pernah berbicara pada diri anda, misalnya dengan mengatakan hal-hal positif bagi diri sendiri?

Ketika anda dalam kondisi cemas atau panik, menyemangati diri dengan kata-kata positif ternyata bisa sangat membantu. Anda bisa menegaskan kembali pada diri anda bahwa kecemasan apapun hanyalah sementara saja.

Apakah anda pernah mencobanya? Kata-kata atau kalimat apa yang biasa anda gunakan? Berikut beberapa model kalimat positif yang bisa anda gunakan untuk menyemangati diri sendiri ketika sedang cemas ataupun panik.

“Tidak masalah…! Semuanya akan baik-baik saja…! Tidak ada yang perlu dikhawatirkan…! Ini hanyalah sensasi dari pacuan adrenalin. Hanya adrenalin. Tidak lebih. Dan ini segera ini akan segera berlalu…!”

Ilustrasi. (image:pexels.com)

“Tidak apa-apa. Normal untuk memiliki pemikiran yang kalut, feeling terancam, ataupun rasa gelisah pada saat seperti ini. Ini hanya merupakan respons tubuh dan pikiran terhadap situasi ini…!”

“Tenang saja. Hal yang tidak mungkin bagi tubuh untuk mempertahankan perasaan ini selamanya. Tubuh ini tidak akan mampu memproduksi hormon untuk menunjang keberlangsungan feeling ini selamanya. Tubuh akan selalu menemukan caranya untuk balance dan normal kembali. Untuk saat ini aku akan bertahan dengan perasaan ini…!”

Dan banyak lagi kata-kata positif yang bisa anda gunakan untuk memberikan support dan menenangkan diri. Anda selalu bebas berkreasi.

Gunakan kalimat yang paling berpengaruh dan bekerja pada diri anda. Mengatakan hal meyakinkan pada diri sendiri dengan cara yang meyakinkan akan lebih bekerja efektif dibanding kata-kata meyakinkan dari orang lain.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com