bar-merah

Mereka ini yang pernah dipecat sebelum menjadi sukses dan terkenal

ZONAUTARA.com – Kualitas kehidupan seseorang akan muncul seiring dengan proses yang tak henti menghampiri kehidupan pribadinya. Sebuah pandangan akan pemahaman yang menganggap bahwa kegagalan bukanlah akhir dari perjuangan serta memilih untuk berhenti dalam meraih kesuksesan.

Ia pun seperti menjadi sosok yang dianugerahkan sebuah kekuatan lebih dihidupnya. Keadaan sukar, sulit dan beribu kegagalan yang harus ia lewati membuat dirinya menjadi semakin kuat dan tak menyerah dengan keadaan.

Keputusan dirinya untuk tetap tidak menyerah inilah yang pada akhirnya membawa ia mencapai sebuah kesuksesan dalam hidupnya.

Kisah seperti inipun terjadi pada beberapa tokoh dunia yang sudah terkenal saat ini. Mereka dihadapkan dengan banyak kegagalan dihidup, hingga pernah ada yang dipecat, namun tetap memilih untuk tidak menyerah sampai pada akhirnya menggapai sukses yang gemilang.

Berikut beberapa tokoh dunia di bawah ini yang pernah dipecat sebelum akhirnya menjadi sukses.

JK Rowling

Seorang penulis novel terkenal ini ternyata pernah mengalami masa pahit dan kegagalan dalam hidupnya. Ia harus menghidupi anaknya seorang diri dan menjadi tulang punggung bagi dirinya dan anaknya.

JK Rowling pun akhirnya bekerja di kantor Amnesti Internasional London namun dengan kisah akhir berujung pemecatan. JK Rowling dipecat akibat kecintaan dirinya terhadap menulis lebih tinggi dari pada ia melakukan pekerjaannya.

Semenjak itu ia berhenti dan hidup mengandalkan uang pesangonnya. Namun tak berhenti disitu, Rowling pun harus kembali menghadapi banyak kegagalan dengan ditolaknya novel besutan pribadinya yaitu Harry Potter berulang kali.

Perjuangan perempuan bernama Joanne Kathleen Rowling ini akhirnya terbayar lunas dengan kesuksesan yang ia capai. Buku seri Harry Potter yang ditulisnya mengalami banyak kesuksesan mulai dari penjualan buku sampai pada diangkat dalam sebuah film.

Madonna

Aktris yang berkebangsaan Amerika Serikat ini ternyata harus melalui perjalanan kehidupan yang pahit dan tidak mudah. Diusia 5 tahun ia harus kehilangan ibunya karena penyakit kanker yang diidap sang ibu.

Kemudian beranjak dewasa ia pun meninggalkan kuliahnya demi mengejar impiannya menjadi seorang penyanyi dengan bermodalkan uang 35 dollar Amerika, yang akhirnya membuat ia harus bekerja di Dunkin Donuts demi mencukupi kebutuhan hidupnya.

Sebagai gadis muda waktu itu Madonna harus mengalami hal pahit lainnya yaitu di pecat dari pekerjaannya dan sempat menjadi model foto dewasa.

Kisah pahit dari Madonna ini akhirnya berbuah manis, ia tak menyerah pada berbagai kegagalan dan kesulitan. Madonna pun menjadi salah satu wanita dengan julukan Ratu Pop, dan termasuk dalam penyanyi wanita tersukses sepanjang masa menurut Guinness World Records.

Walt Disney

Siapapun yang memiliki kesukaan menonton film pasti mengetahui tokoh satu ini, Walter Elias Disney atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Walt Disney. Ia merupakan pendiri dari The Walt Disney Company yang dimana memproduksi berbagai film-film animasi yang berkualitas dan mendapat banyak penghargaan di dalamnya.

Ternyata perlu kalian ketahui, sebelum menjadi terkenal dan sesukses sekarang ini, Walt harus mengalami berbagai macam kegagalan dihidupnya. Mulai dari dirinya dikeluarkan dari sekolah, bangkrut dan dipecat.

Namun kisah kegagalan Walt ini terbayarkan dengan usahanya yang tak pernah menyerah. Kini perusahaan yang didirikannya ini, dapat meraup keuntungan sebesar 35 miliar dollar Amerika Serikat atau setara 513 triliun rupiah dengan berbagai penghargaan dari film besutan Disney.

Michael Bloomberg

Pasti ketika membaca nama Bloomberg hal ini sepertinya begitu tak asing bagi telinga kita. Perlu kalian ketahui, Bloomberg L.P sendiri merupakan sebuah perusahaan media massa di Amerika Serikat.

Pendiri dari Bloomberg adalah Michael Bloomberg, yang adalah seorang pengusaha dan juga seorang politikus. Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, Michael pernah dipecat dalam pekerjaannya karena ia dianggap tak lagi dibutuhkan.

Michael pun mendapat uang pesangon dari pemecatannya ini, dan dengan uang pesangonnya, Michael menggunakan uang tersebut membangun perusahaan miliknya hingga menjadi sukses sampai saat ini.

Anna Wintour

Anna Wintour merupakan seorang junalis yang bekerja di majalah fashion dan mode terkenal yaitu Vogue. Ia pun mengalami masa dimana dirinya pernah dipecat ketika berkerja sebagai penulis fashion sewaktu ia berusia muda di majalah Harpers Bazaar.

Kisah yang ia alami ini membuatnya sempat berpesan bahwa, perlunya bagi kita untuk memiliki pengalaman dipecat dalam hidup. Kata Anna.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com