bar-merah

Susu dingin atau susu hangat? Favoritmu yang mana?

zonautara.com
Ilustrasi (image:pexels.com)

ZONAUTARA.com – Susu adalah sumber gizi yang kaya akan manfaat. Kandungan protein dan kalsium yang tinggi membuat produk satu ini sangat penting untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatan tubuh.

Nah, biasanya orang – orang akan mengonsumsi minuman satu ini dengan berbagai kreasi. Murni ataupun campurannya. Penyajiannya bisa dingin ataupun hangat.

Kamu grup mana nih? Lebih suka mengonsumsi produk susu dingin yang menyegarkan atau hangat yang bikin tubuh tenang dan kalem. Simak plus minusnya sebagai berikut.

Kita mulai dari susu hangat ya. Mengonsumsi susu dalam keadaan hangat kaya akan manfaat. Kamu memiliki gangguan insomnia? Konsumsi susu hangat bisa membantumu. Susu hangat mengandung lebih banyak asam amino yang memproduksi serotonin dan melatonin. Di mana zat-zat ini bisa membantumu tertidur lebih cepat.

Konsumsi susu hangat juga bisa bantu mengatasi beberapa masalah pencernaan. Ketika kamu sedang mengalami diare misalnya tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi susu hangat. Susu hangat bisa bantu kurangi rasa kembung di perut.

Sedangkan mengkonsumsi susu dalam keadaan dingin juga ada manfaatnya loh.

Dengan konsumsi susu dingin, salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan adalah terhidrasi. Konsumsi susu dingin di pagi hari bisa membantumu terhindar dari dehidrasi. Selain itu, susu dingin juga memiliki efek menenangkan pikiran. Ketika sedang merasa gugup atau cemas, coba konsumsi susu dingin.

Tapi, baiknya hindari konsumsi susu dingin pada malam hari, karena justru akan membuatmu lebih susah tidur. Susu mengandung asam amino triptofan yang membantu tubuh jadi lebih rileks jika dikonsumsi saat hangat.

Namun, jika dikonsumsi dalam keadaan dingin justru akan membuatmu segar dan malah tidak mengantuk dan susah tidur. Jadi, konsumsi susu mana yang menjadi favoritmu.

Kamu bisa sesuaikan kebutuhan. Dingin ataupun hangat keduanya lezat. Manfaat pun tetap kamu peroleh sesuai kondisi susu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com