bar-merah

Waktu paling tepat untuk membuat postingan di medsos anda

Ilustrasi. (image: unsplash.com)

ZONAUTARA.com Postingan menjadi salah satu cara orang merepresentasikan diri di dunia maya. Tujuan dari postingan ini biasanya adalah mendapat perhatian dari audience kita dari media sosial (medsos), baik dalam bentuk like ataupun comment.

Tapi, tahukah kamu waktu untuk membuat suatu postingan akan mempengaruhi seberapa besar perhatian yang kamu dapatkan. Waktu untuk memosting ini juga bergantung pada medsos yang digunakan.

Simak penjelasan berikut tentang waktu terbaik membuat postingan di 5 platform sosial media paling top.

  1. Facebook

Membuat postingan di Facebook paling baik dilakukan pada jam 1 siang sampai sekitar jam 3 sore di hari Kamis dan Jumat. Biasanya orang-orang akan merasa jenuh pada jam-jam akhir kerja di akhir pekan. Sehingga mereka akan lebih memilih untuk online.

2. Twitter

Anda bisa membuat postingan di platform twitter pada jam 12 siang sampai 6 sore. Jam ini berlaku sepanjang pekan. Senin sampai hari jumat. Orang-orang biasanya mengecek akun twitter lebih sering pada hari-hari kerja.

3. Instagram

Kamu bisa mencoba memosting sesuatu pada platform instagram mu di jam 3 sampai 4 sore pada hari senin. Akses instagram paling tinggi ditunjukkan pada awal minggu ketika orang-orang mulai bekerja.

4. Pinterest

Platform pinterest biasanya ramai pada akhir pekan di waktu bersantai. Kamu bisa coba memosting pada jam 8 sampai jam 12 malam di hari Sabtu.

5. Linked in

Punya akun di platform linked in? Linkedin merupakan jaringan sosial yang berorientasi bisnis dan digunakan untuk jaringan profesional. Kebanyakan pekerjaan online diselesaikan sebelum dan sesudah pekerjaan di sepanjang hari.

Biasanya juga lebih sering digunakan pada pertengahan pekan dibanding awal dan akhir pekan di hari kerja, yaitu hari Selasa, Rabu, dan Kamis.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com