ZONAUTARA.com – Sebagai seorang pria kamu pasti pernah memilih diam saat sedang marah. Bukan alasan untuk mendapat perhatian dan kasih sayang, malah pria memilih melakukan ini untuk mencegah hal-hal tidak baik yang akan terjadi nantinya.

Memang emosi para pria itu kebanyakan lebih meledak-ledak dari wanita. Mereka memiliki tingkat tempramental yang bisa dibilang lebih di atas.

Dan inilah sebenarnya yang perlu orang lain ketahui. Mengapa beberapa pria memilih diam dalam menghadapi sebuah pertengkaran? Alasan tersebut dapat kamu temukan berikut ini.

Mereka tidak ingin keadaan yang ada lebih memburuk

Pria lebih memilih diam saat marah karena menghindari keadaan yang semakin memburuk. Ketika melihat kondisi para wanita yang sudah lebih meledak-ledak dari mereka, secara tidak langsung pilihan diam dengan alasan ini akan mereka lakukan.

Sebenarnya hal ini bisa ditemukan pada pria dengan kondisi pemikiran yang telah dewasa dan mampu mengendalikannya secara tenang.

Mereka tahu jika reaksi yang mereka tunjukkan kemungkinan bisa menyakiti siapapun

Kamu pasti mengetahui hal ini. Kondisi emosi para pria ketika mereka ingin meluapkan apa yang dirasakan, terkadang dapat melebihi apa yang kamu pikirkan.

Tingkah mereka dan cara bicara mereka akan lebih menyakitkan dari pada para kaum wanita, karena tingkat keberanian atau adrenalin yang tak biasa.

Inilah kenapa para pria lebih memilih meredam emosi atau diam saja ketika sebuah pertengkaran sedang berlangsung.

Alasan karena mereka memang tidak ingin bertengkar

Terkadang para wanita tidak sadar bahwa sumber pertengkaran sering datang dari diri mereka sendiri. Mereka bertingkah semaunya tanpa mengetahui alasan kuat di balik kemarahan itu.

Namun dengan kondisi pria yang dewasa menghadapi situasi tersebut, ia pun mampu menahan egonya hanya karena menghindari pertengkaran dengan wanita. Sebut saja sang pria lebih sabar dari sang wanita.

Alasan lainnya karena sebenarnya ia tidak ingin kehilanganmu dan lebih baik memilih diam

Mereka akan dapat melakukan apapun untuk memastikan bahwa pasangannya tetap aman dan merasa dicintai saat bersamanya.

Memilih diam saat dalam kondisi ia merasa dirinya benar pun akan ia lakukan, asalkan pasangannya tidak terluka dan merasa bahwa dirinya bisa hadir saat itu mendengarkan apapun celotehan pasangan.

Bukan untuk tidak menuntaskan masalah dan membiarkan pasangan terus berpikiran buruk pada mereka, tapi mereka hanya menunggu cara terbaik dan waktu yang tepat untuk dapat menjelaskannya secara baik-baik tanpa harus menyakiti dan berakhir pada kehilangan.

Itulah beberapa alasan kenapa pria memilih diam saat sedang ada dalam situasi pertengkaran.

Memang para pria akan begitu menakutkan jika mereka tak bisa mengendalikan emosi. Tapi jika wanita menemukan pria yang terlihat banyak diam, hal ini sejatinya dapat membuatmu tersadar dan mengetahui alasan di balik itu semua.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id