bar-merah

Jadilah anak muda produktif dengan memiliki kualitas hidup

ZONAUTARA.com – Di saat perkembangan teknologi semakin tidak terbendung, ternyata di saat ini pula tidak sedikit generasi muda yang menghabiskan banyak waktu berselancar tak berguna di media sosial (medsos).

Ada yang senang menyebutnya aktivitas rebahan. Sambil tidur sambil bermain medsos, sambil tidur sambil nonton film, sambil tidur sambil main game atau ada juga yang sambil tidur sambil chat-an bareng pacar.

Tidak ada yang melarang mereka menjalani kehidupan seperti ini. Tapi, ketika kita berani melihat keluar, bukankah saat ini ada banyak anak muda yang memilih jalan hidup lain dari mereka yang lebih menyukai rebahan. Iya, menjadi anak muda produktif.

Anak muda produktif yang didukung dengan perkembangan teknologi, memiliki sebuah cara pandang hidup lain dari kebanyakan anak muda di luar sana.

Mereka melihat kesempatan dalam melakukan apapun baik mengembangkan skill, membuat sebuah karya, menciptakan lapangan pekerjaan atau apapun yang dianggap sebuah kesempatan besar untuk meraih sukses dan untung.

Kehidupan anak muda seperti inilah yang menjunjung tinggi hidup yang produktif. Mereka tak pernah main-main atas waktu dan kesempatan. Cara menjalani hidup ini yang sering dikatakan orang adalah kualitas dari kehidupan.

Mereka memiliki pandangan bahwa waktu itu merupakan hal yang mahal

Mereka selalu berjuang untuk bisa menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan apa yang mereka impikan tanpa kenal waktu. Bagi mereka setiap detik adalah berharga, mereka tidak ingin waktu mereka habis terbuang percuma untuk hal-hal yang tidak berguna.

Mereka akan memastikan selalu pada diri mereka, bahwa setiap hal yang mereka temui di hidup merupakan hal yang harus memberikan manfaat bukan untuk membuang waktu berharga mereka.

Mereka memiliki sikap konsisten dan disiplin yang tinggi

Prinsip akan betapa berharganya waktu, menjadikan mereka menjadi sosok anak muda yang berusaha untuk konsisten dan disiplin atas apapun yang mereka kerjakan dan jalani.

Mereka akan selalu berusaha disiplin dan konsisten untuk membuat setiap aktivitas atau projek yang sedang mereka geluti dapat menghasilkan sesuatu yang berguna dan memberikan keuntungan pada mereka.

Tidak main-main, hal ini memberikan mereka kualitas hidup yang lebih di atas dari kebanyakan anak muda lainnya. Sikap mampu konsisten membawa mereka selangkah demi selangkah menjadi pribadi yang berkelas dan akan terpandang di kehidupan ini.

Pentingnya bagi mereka untuk memiliki rencana dan tujuan dalam hidup

Sikap ini adalah yang paling mereka junjung tinggi di kehidupan. Pribadi yang akhirnya menyadari hal-hal apa sebenarnya yang penting dan patut mereka perjuangkan dalam menjalani kehidupan.

Bukan hanya untuk tujuan kesenangan diri sendiri, terkadang mereka pun terdorong memiliki tujuan untuk bisa sukses demi membantu orang lain dan kebahagiaan keluarga.

Inilah suatu kualitas hidup yang jarang di temui. Memiliki sebuah perencanaan sejak masa muda setidaknya membuktikan bahwa kamu orang yang berprinsip dan berkualitas di hidup ini.

Kualitas hidup yang selalu memiliki sikap inisiatif lebih dari orang lain

Karena begitu rasa semangat untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik dari hidup, tipe anak muda produktif adalah memiliki rasa inisiatif yang tinggi.

Mereka bisa melakukan banyak hal tanpa harus diperintah dan mampu menyelesaikan itu dengan tuntas. Mereka tidak hanya berdiam diri tapi selalu memastikan bahwa betapa pekerjaan yang lain pun harus bisa mereka tangani selama itu dianggap sanggup.

Mereka tipe anak muda yang menjunjung tinggi kerja sama tim

Bagi mereka ada hal-hal dalam hidup yang tidak bisa kamu lakukan sendiri, tapi membutuhkan kerja sama tim yang baik. Hal inilah yang membuat mereka dapat menjadi seorang yang bisa diandalkan dalam sebuah tim.

Baik itu projek besar maupun projek yang kecil, mereka adalah tipe orang bisa menjadi penyemangat dan motor penggerak untuk tim yang ada.

Begitulah bagaimana gambaran sebenarnya dari menjadi anak muda yang produktif dengan memiliki beberapa kualitas hidup seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Memang semua ini sulit, tapi kesempatan untuk sukses dalam hidup haruslah dilalui dengan sikap-sikap yang ada ini. Jadi terserah kamu!



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com