bar-merah

Tak ingin diselingkuhi? Hindari hal-hal ini dalam hubungan asmaramu

Zona utara
Ilustrasi. (image: pixabay.com)

ZONAUTARA.comLebih dari 40 persen masalah dalam rumah tangga adalah persoalan selingkuh. Sebenarnya banyak alasan yang membuat pasangan yang sudah menikah sampai nekad selingkuh.

Banyak yang beranggapan perselingkuhan disebabkan faktor lingkungan dan pengaruh sekitar. Padahal banyak juga pasangan berselingkuh yang disebabkan faktor personal.

Mungkin kamu tidak akan bisa melakukan banyak hal soal faktor lingkungan dan sekitar. Tapi, persoalan – persoalan personal yang berpotensi membuat pasanganmu selingkuh bisa kamu hindari.

Berikut hal-hal yang harus kamu hindari jika tak ingin diselingkuhi.

1. Kurang perhatian dan pengertian

Pernikahan adalah sebuah proses dan perjalanan panjang. Ketidakpuasan emosional ataupun sexual sangat umum terjadi dalam sebuah pernikahan.

Jika dijalani tanpa pengertian dan perhatian, hubungan ini malah akan tumbuh terpisah dan keintiman. Hal ini yang akhirnya berpotensi membuat pasangan selingkuh.

2. Tidak menghargai pasangan

Merasa diremehkan dan tidak dihargai kerap membuat pasangan memilih selingkuh. Hal ini paling sering terjadi ketika dalam rumah tangga istri dan suami memiliki perkerjaan di luar.

Perempuan yang lebih dibebani dengan urusan pekerjaan rumah dan anak hanya akan membuatnya kewalahan. Perempuan di posisi ini bisa saja selingkuh untuk memvalidasi rasa berharga dalam dirinya.

3. Kurangnya komitmen

Kurangnya komitmen dalam hubungan pada akhirnya hanya akan memicu perselingkuhan. Orang-orang dengan komitmen lemah dalam hubungan mereka cenderung mencari pembenaran untuk setiap kesalahan yang diperbuat.

4. Bosan

Tidak hanya untuk mencari pasangan baru, beberapa pasangan yang berselingkuh mengaku tujuan perselingkuhan hanya untuk mencari sensasi jatuh cinta, kasmaran, atau sekedar membumbui kehidupan pernikahan mereka.

Sesekali tetap lakukan hal – hal romantis dan konyol layaknya masa-masa awal jatuh cinta. Salah satu kesalahan paling umum adalah semakin tua suatu hubungan, orang-orang cenderung lebih acuh dan mengabaikan momen-momen romantis untuk pasangannya.

5. Lupa tentang perawatan diri

Tidak hanya kaum hawa, para lelaki pun cenderung mengabaikan perawatan diri setelah menikah. Tumpukan lemak dimana-mana banyak diabaikan pasangan yang sudah menikah.

Hal ini karena perasaan “sudah laku”, “sudah saling tahu”, ataupun kesibukan akan hal-hal lain yang membuat orang-orang ini lebih malas menyisihkan waktu untuk perawatan diri.

Hati-hati loh ya. Hal ini berpotensi membuat pasanganmu berpaling. Apalagi ketika di suguhkan pemandangan dan kesempatan yang lebih menarik. Tetap jaga penampilan meski sudah lama menikah ya guys.

Komitmen dan kejujuran harusnya selalu menjadi hal utama dalam hubungan rumah tangga. Tapi, kamu masih bisa membuat kehidupan rumah tanggamu lebih berwarna untuk menghindari masalah di rumah tangga.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com