bar-merah

Kasus corona di Kotamobagu meningkat, kunjungan guru ke rumah siswa dihentikan

belajar dari rumah
Ilustrasidari Unsplash.com

ZONAUTARA.comMeningkatnya angka kasus covid-19 di Kotamobagu, berdampak pada  pendampingan belajar dari rumah. Seluruh guru Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Dasar, menghentikan sementara kunjungan guru ke rumah siswa.

Penghentian kunjungan itu berdasarkan edaran Dinas Pendidikan Kotamobagu, demi mencegah penyebaran covid-19 yang kini hampir merata di setiap desa maupun kelurahan.

“Karena kasus covid-19 yang semakin meningkat, maka kami minta kunjungan BDR itu dihentikan sementara, terhitung mulai Senin 14 September 2020. Maksimalkan belajar jarak jauh atau via Daring,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kotmaobagu, Rukmi Simbala, dikutip dari Kontras.media, media sindikasi Zonautara.com.

Pemerintah kata Rukmi, mengambil kebijakan menerapkan work from home (WFH), di seluruh kantor pemerintahan.

“Terkait dengan upaya pencegahan covid-19,  Dinas Pendidikan juga mengeluarkan kebijakan. BDR itu ada aktivitas pertemuan. Dikhawatirkan berpotensi penularan.  Kegiatan itu dihentikan dengan batas waktu yang belum ditentukan, sambil menunggu hasil kajian pemerintah kapan diaktifkan kembali,” ujar Simbala.

Simbala menghimbau, bagi orang tua siswa yang belum memiliki smartphone, diharapkan dapat memaksimalkan buku-buku mata pelajaran yang sudah dibagikan oleh guru-guru kepada siswa.

Kontras.Media



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com