bar-merah

89 ASN di Kotamobagu diswab test, karena kontak erat dengan pasien positif corona

Swab test
Petugas medis melakukan swab test bagi ASN Kotamobagu. (Foto: Kontras Media)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Sebanyak 89 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kotamobagu, menjalani swab test covid-19 di Aula kantor Walikota Kotamobagu, Selasa, (15/9/2020).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kotamobagu, Sumartini Sudiharjo mengatakan, swab test itu dilakukan bagi ASN yang mengikuti kegiatan SIPD dan SAKIP beberapa waktu lalu.

“Tak hanya yang mengikuti kegiatan itu, namun juga semua pegawai negeri sipil dan tenaga harian lepas yang ada di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan juga kita ambil swab,” kata Sumartini, dikutip dari Kontras.Media, yang bersindikasi dengan Zonautara.com.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan swab penting dilakukan menyusul adanya salah satu ASN yang mengikuti kegiatan evaluasi tersebut terkonfirmasi positif.

“Ada salah satu ASN yang mengikuti kegiatan evaluasi itu hasilnya positif karena kontak erat dengan istrinya yang juga positif covid-19,” ungkapnya.

Jika dari hasil swab test tersebut didapati ada yang positif, akan dilakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com