bar-merah

5 level dalam hubungan asmara, kamu yang mana?

ilustrasi. (image : unsplash.com)

ZONAUTARA.com – Level adalah tolok ukur untuk menilai tingkatan tertentu. Mungkin istilah ini lebih dikenal dalam dunia permainan dan gaming.

Ternyata hubungan asmara juga memiliki tingkatan level loh. Apa saja? Simak urutan berikut.

  1. Attraction

Attraction atau daya tarik adalah permulaan dari sebuah hubungan. Level ini adalah saat mula-mula kalian baru menjalani hubungan dan mulai mengenal satu sama lain. Pada tahap ini biasanya para pasangan akan memiliki banyak ketertarikan pada satu sama lain.

Selalu memikirkannya, ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengannya, selalu bersemangat saat akan bertemu, semua ini baru permulaan. Seperti itulah rasanya kasmaran. Semua hasrat yang indah.

Tahap inilah yang biasa disebut mabuk kepayang, cinta tidak memandang siapa dia, cinta apa adanya, dan berbagai perasaan-perasaan yang masih dikuasai oleh sisi emosionalmu.

2. Crisis

Mulai menyentuh realita. Jika sebelumnya kamu melambung tinggi dengan berbagai angan-angan, maka pada tahap ini akal pikirmu mulai tersadar dari kondisi mabuk kepayang.

Kamu mulai lebih kritis terhadap hubunganmu. Pertanyaan-pertanyaan seperti “apakah dia adalah orang yang tepat?”, mulai ada argumen dan konflik, serta pilihan untuk melanjutkan ataupun tidak mulai muncul pada tahap ini.

Pada tahap ini biasanya kalian sudah lebih mengenal satu sama lain sehingga persoalan menerima kelebihan maupun kekurangan masing-masing sudah menjadi pertimbangan ditahap ini.

3. Working

Jika tahap sebelumnya kamu sudah saling mengenali kekurangan maupun kelebihan masing-masing, maka pada tahap ini kalian sudah bisa saling menyesuaikan baik tentang kekurangan ataupun kelebihan masing-masing.

Kalian mulai menyelaraskan tujuan dan harapan. Kalian juga sudah mulai memikirkan dan mempertimbangkan bagaimana untuk menjalani hubungan dalam jangka panjang.

4. Commitment

Waktu yang panjang memang. Setelah mengenal, memahami, dan mulai menyesuaikan diri, pada tahap ini kalian sudah memutuskan untuk berkomitmen. Memutuskan untuk mempertahankan hubungan kalian.

Bekerja sebagai team untuk mencapai impian dan harapan bersama. Saling membantu dan membantu untuk mencapai kesuksesan. Pada tahap ini impian, harapan, dan kesuksesan kalian menjadi satu. Impian, harapan, dan kesuksesan pasangan adalah kesuksesan diri.

5. Growth

Bertumbung dan berkembang. Hubungan kalian semakin kuat karena momen-momen yang sudah kalian bagi bersama. Mulai membuat rencana-rencana besar bersama.

Kalian sudah bisa melengkapi satu sama lain. Saling berperan bagi satu sama lain pada berbagai kepentingan. Kesuksesan menjadi langkah bersama.

Nah, gimana nih? Hubunganmu ada di level berapa? Hubungan yang sukses adalah saling menghargai satu sama lain tentang bagaimana kita bisa menerima, memahami, dan mendukung satu sama lain.

Evolusi dari “aku” menjadi “kita”. Semua yang awalnya bersifat “ke-aku-an” pada level pasangan hidup menjadi “kita”.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com