bar-merah

Cara pedagang ayam crispy pasarkan dagangan di tengah pandemi Covid-19

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Berbekal pengalaman bekerja di salah satu gerai KFC, Gita Damopolii, warga Desa Moyak Kecamatan Kotamobagu Timur, mencoba keberuntungan di tengah pandemi Covid-19 dengan merintis usaha di bidang kuliner, yakni berjualan ayam crispy.

Menurut Gita, yang membuat ia termotivasi membuka usaha ini karena dia pernah bekerja di gerai KFC.

“Saya berpikir kenapa tidak untuk mulai menjual ayam crispy untuk bangkit dari terpurukan Covid-19,” kata Gita, Kamis, (01/10/2020).

Dengan berjualan ayam crispy ini, imbuhnya, ia sedikit demi sedikit bisa memenuhi kebutuhan ekonomi setiap hari.

“Peminat ayam crispy buatan saya ini mulai meningkat. Dengan demikian, untuk keuntungan juga terus bertambah, bahkan sudah mulai menutupi kebutuhan setiap hari,” ujarnya.

Sementara untuk sistem penjualan ayam crispy itu, Gita mengaku memanfaatkan jasa media sosial.

“Penjualannya lewat media sosial dengan harga Rp12 ribu. Begitu ada yang pesan, maka hidangan tersebut disiapkan dan diantar ke alamat pemesannya lewat jasa ojek. Dengan demikian, pesanan mereka dapat dinikmati selagi hangat, sehingga menghindari kontak langsung dengan konsumen,” katanya.

Penulis : Ishak Kusrant



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com