MANADO, ZONAUTARA.com – Penyebaran Covid-19 terus meluas di dunia dan tidak terkecuali di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terkait kekwahatiran atas ancaman pandemi tersebut, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulut Agus Fatoni menghimbau agar seluruh masyarakat Sulut disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita mulai dari diri sendiri, lalu kita ajak masyarakat di sekitar kita untuk taat dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19. Penerapan protokol sejatinya dapat menyelamatkan kita, keluarga kita,” ungkapnya.

Agus juga mengajak masyarakat Sulut dari Miangas sampai Pinogaluman agar tetap memasifkan 3T (Test, Tracing dan Treatment) guna menekan penyebaran kasus Covid-19.

Pjs Gubernur Sulut juga meminta masyarakat untuk tetap memerhatikan disiplin protokol Covid-19 dengan menerapkan 4 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan sebagai instrumen dasar dalam mencegah penularan Covid-19.

“Ingatkan keluarga, kerabat, dan segenap masyarakat akan pentingnya hal ini. Penggunaan masker sejatinya dapat mencegah kurang lebih 85 persen penularan Covid-19. Terus disiplin terapkan protokol Covid-19. Dengan peluncuran Sulut Sejuta Masker, diharapkan penggunaan masker makin gencar di lingkungan kita,” ujarnya.

Agus turut mengajak masyarakat untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19, agar cepat pulih, sehingga dapat menjalankan aktivitas keseharian, melaksanakan kewajiban seperti semula lagi, dan bersama-sama melanjutkan pembangunan daerah di Provinsi Sulut untuk kesejahteraan bersama.

Penulis: Zulkifli Madina




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id