September 2020 di Sulut ada 596 kasus konfirmasi, 849 kasus sembuh

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara
Pemeriksaan rapid test. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)



ZONAUTARA.com – Sulawesi Utara pada sepanjang bulan September 2020 mengalami perkembangan kasus Covid-19 yang fluktuatif.

Ada dua indikator penting dalam melihat perkembangan pandemi Covid-19 di Sulut, yaitu kasus konfirmasi dan kasus sembuh.

Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut, ada 596 kasus konfirmasi di Sulut sepanjang bulan September 2020. Sementara untuk kasus sembuh di Sulut sepanjang September 2020 tercatat ada 849 kasus.

Dengan data tersebut, Sulut pada September 2020 mampu menghasilkan jumlah kasus sembuh yang lebih banyak dibanding kasus konfirmasi.

Kasus konfirmasi tertinggi terjadi pada tanggal 1 September, yang mencatat rekor sebanyak 45 kasus. Kasus konfirmasi terkecil terjadi pada tanggal 7 September, yaitu hanya 1 kasus.

Sedangkan kasus sembuh tertinggi terjadi pada tanggal 6 September, sebanyak 55 kasus sembuh. Untuk kasus sembuh terkecil terjadi pada tanggal 24 September, yang hanya 12 kasus sembuh.

Bila melihat perbandingan jumlah kasus konfirmasi dan kasus sembuh sepanjang September 2020, maka terlihat harapan Sulut memerangi penyebaran Covid-19 memiliki peluang yang besar.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com