Kampanye hidup sehat dan bebas narkoba, BNNP Sulut bagikan 3 ribu masker

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi



MANADO, ZONAUTARA.com – Upaya menekan laju penyebaran Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak di Sulawesi Utara (Sulut), baik secara mandiri maupun secara kolaboratif. Satu di antaranya yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut.

Menggandeng Koramil Wanea Manado, BNNP menggelar aksi kampanye hidup sehat bebas narkoba melalui agenda Komunikasi Informasi Edukasi (KIE). Kegiatan itu juga diisi dengan pembagian ribuan masker di kompleks Pasar Pinasungkulan Karombasan, Kota Manado, Kamis (01/10/2020).

Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Victor J Lasut saat membuka KIE mengatakan, tujuan kegiatan itu agar masyarakat tahu, sadar, peduli, dan menolak narkoba serta terhindar dari Covid-19.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan untuk mengubah perilaku masyarakat menjadi sadar akan pentingnya hidup sehat. Kegiatan ini mengambil tema #hidup100persen: sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba,” ujarnya.

Victor juga mengajak warga agar hidup seratus persen sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba serta melakukan 4M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak minimal 1 meter, dan menjauhi kerumunan.

Kegiatan yang dihadiri para pejabat struktural Eselon III dan IV BNNP Sulut ini juga diisi dengan pembagian 3 ribu masker di sekitar Pasar Karombasan. Bahkan Kepala BNNP Sulut juga ikut memakaikan masker kepada sejumlah warga di sekitar Pasar Pinasungkulan Karombasan Manado.

Rangkaian kegiatan itu berjalan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penulis: Yoseph Ikanubun



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com