bar-merah

Bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja? Nih, rekomendasi hobi murmer yang bisa kamu lakukan

Ilustrasi. (image : pexels.com)

ZONAUTARA.com – Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Setiap orang pasti memiliki hobi.

Paling umum orang-orang biasanya menghabiskan waktu luang mereka dengan membaca, mendengarkan musik, nonton film, jalan-jalan, ngemil, atau bahkan rebahan sambil scrolling story di media sosial (medsos) – yang sepertinya jadi salah satu hobi baru banyak orang, terlebih di masa pandemi.

Sebenarnya hobi yang menyenangkan tidak selamanya harus merogoh kocek dalam-dalam. Ada banyak hobi murah meriah (murmer) yang mungkin tidak terpikir olehmu. Selain asyik, pastinya juga memiliki manfaat.

Mungkin karena asyiknya kamu dengan kegiatan itu-itu saja membuatmu terperangkap dalam zona nyaman. Tidak salah kok.

Tapi, jika kamu bisa mencoba hal-hal baru yang tidak hanya menyenangkan tapi juga berfaedah? Kenapa tidak?

Berikut rekomendasi hobi yang bisa kamu lakukan di waktu senggangmu, biar nggak bosan!

1. Dekorasi ruangan di rumahmu

Mungkin kamu pernah terpikir untuk menata ulang ruang tamu atau kamar tidurmu. So, just do it! Sekalian bisa beres-beres barang tidak dipakai yang berhamburan dan bikin sesak saja.

Percaya deh, nuansa baru yang kamu ciptakan tidak hanya akan merefresh ruanganmu tapi pikiranmu juga. Selain tampilan ruangan yang lebih rapi dan cantik, kamu juga sudah sekalian olahraga loh.

Buat para kaum rebahan yang sangat malas olahraga, beres-beres bisa jadi alternatif. Dekorasi ruangan membutuhkan banyak energi dan waktu.

Dan pastinya kamu bakal banyak gerak. Kamu juga bisa menuangkan kreativitasmu sekalian membantu ibunda tercinta.

2. Berlatih yoga atau pilates

Sekilas olahraga yoga atau pilates terlihat sepele dan ringan. Tapi, melakukan gerakan yoga nggak semudah itu loh. Coba deh kamu lakukan.

Gerakan yoga membutuhkan ketelatenan yang intensif sampai kamu bisa berhasil melakukakan beberapa gerakannya. Tapi itulah bagian menyenangkannya.

Ketika berlatih secara berulang, saat kamu bisa mencapai target gerakan yang kamu latih itu akan sangat memuaskan dan menyenangkan hati. Kamu juga bisa sekalian menikmati manfaat kesehatan dari latihan yoga yang melimpah ruah ini.

Bahkan, gerakan yoga atau pilates yang sederhana tapi powerful, bisa membantumu mendapatkan tubuh ideal. Kamu juga bisa coba restorative yoga, lho.

Yang membedakan adalah, gerakan yoga jenis ini bisa kamu lakukan sambil rebahan. Menyenangkan bukan?

3. Main kartu

Sebenarnya game satu ini cukup populer. Meski dengan kehadiran gadget jadi semakin ditinggalkan.

Tapi tahukah kamu ternyata ini main kartu ini juga bermanfaat loh. Aktivitas hiburan ini dapat melaih kecerdasan otakmu serta keampuanmu dalam memecahkan masalah.

Seperti bermain kartu UNO misalnya. Selain itu, main kartu beramai-ramai juga bisa memperkuat hubungan sosial dengan orang-orang dekatmu.

4. Belajar fotografi dengan smartphone

Sepertinya smartphone jadi barang favorit semua orang dewasa ini. Nah, kali ini adalah rekomendasi hobi bermanfaat yang bisa kamu lakukan dengan smartphonemu.

Untuk jadi fotografer gak harus dengan kamera DSLR kok. Smartphone juga bisa. Di waktu senggangmu, kamu bisa mempelajari teknik fotografi dengan menggunakan kamera smartphone.

Sebagai pemula, hobi belajar fotografi ini bisa membawamu ke level fotografer yang lebih baik lagi meski hanya dengan kamera smartphone. Sepertinya kemampuan fotografi juga jadi kebutuhan akhir-akhir ini, mengingat gencarnya interaksi melalui medsos.

Pastinya lebih menyenangkan untuk memposting gambar yang sedikit unik dibanding selfie standar kan.

5. Membuat channel Youtube

Nah, ini nih rekomendasi hobi lainnya untuk kegiatan yang lebih berfaedah dengan smartphonemu. Kamu nggak harus jadi videografer atau editor handal untuk menekuni hobi baru yang kekinian ini.

Mulai saja dengan membuat konten kesukaanmu, misalnya saja memasak. Jadikan tujuan awalmu untuk bersenang-senang.

Apalagi membuat akun youtube itu gratis. Kalau kamu rajin berbagi konten, pastinya bisa jadi hiburan dan manfaat juga kan untuk orang lain.

Semakin banyak video unggahanmu, pastinya penonton dan subscribermu juga akan bertambah. Penonton dan subscriber yang banyak bisa jadi lahan bisnis loh.

6. Belajar masak resep rahasia keluarga

Setiap keluarga pastinya memiliki resep masak tersendiri. Jadi, saat luang kamu bisa nih coba-coba ke dapur dan otak-atik resep ala ibunda.

Pastinya bakal asyik. Hitung-hitung, kamu bisa sekalian menikmati hidangan makanan lezat, dan bisa jadi alternatif juga loh buat nambah feed story sosmedmu. Alhasil, kamu pun jadi jago masak.

Itulah rekomendasi hobi murmer dan berfaedah yang bisa kamu lakukan. Kalau kamu lagi nggak ke mana-mana dan lebih banyak mengahabiskan waktu di rumah saja, coba deh.

Jangan melulu rebahan dengan main game seharian di smartphone atau sekedar mengahabiskan rentetan seri drama favorit. Entar stok dramamu cepat habis loh.

Selamat mencoba.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com