BOLTIM, ZONAUTARA.com — Pjs Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Christiano E. Talumepa menghimbau masyarakat Boltim yang saat ini melaksanakan agenda nasional Pilkada agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya juga ingin menghimbau pada saat suasana pandemi covid-19 ini, dan juga kita sementara melaksanakan program agenda nasional kegiatan yakin Pilkada, maka bapak ibu agar turut serta sebagai agen memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Tulumepa saat menyerahkan bantuan PKH kepada kelompok sasaran se-Kecamatan Tutuyan, Sabtu (3/10/2020) dalam rilis Pemkab Boltim yang diterima Selasa (6/10/2020).

Untuk memutus mata rantai tersebut, Talumepa mengingatkan masyarakat selalu memperhatikan pemakaian masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Sesuai dengan laporan kepala dinas kesehatan kepada saya, bahwa sudah ada dua orang yang positif corona di Kecamatan Mooat, dan saya memerintahkan untuk melakukan tracing pada orang-orang yang sudah kontak erat resiko tinggi (KERT),” katanya.

Covid-19 tidak terlihat dan tidak memandang bulu, sehingga mematuhi protokol kesehatan ada wajib.

“Mau papa, anak, menteri, bupati atau siapapun kalau tidak mematuhi apa yang telah diatur dalam protokol penanggulangan covid maka tentu bisa menjadi korban,” imbuhnya.

Adapun program stimulus atau tambahan yang diterima oleh keluarga penerima manfaat, diharapkan Pjs Bupati, dapat meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga di masa pandemi Covid-19.

Sekadar diketahui, di tujuh kecamatan di Kabupaten Boltim terdapat 2.711 penerima manfaat.

Peliput: Guesman Laeta/Sulawesion




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id