bar-merah

Postingan Donald Trump dianggap menyesatkan oleh Facebook dan Twitter

Foto: Presiden AS Donald Trump keluar RS dan menyapa pendukungnya walau masih terjangkit virus corona (AP/Anthony Peltier Covid-19:)

ZONAUTARA.com – Jejaring ssosial Facebook dan Twitter menindak informasi yang dinilai salah mengenai virus corona, yakni postingan Donald Trump yang mengklaim bahwa Covid-19 tidak begitu mematikan ketimbang flu.

Via Twitter, Presiden Amerika Serikat ini berkata, “tiap tahunnya ada ribuan orang meninggal karena flu meskipun sudah ada vaksin. Apakah kemudian kami perlu menutup negara ini? Tidak karena kita sudah belajar hidup bersamanya, sama seperti kita belajar untuk hidup bersama COVID-19 yang tidak lebih berbahaya,” ujar Donald Trump via akun twitternya, Selasa (6/10/2020).

Postingan perbandingannya tersebut, membuat media sosial tak tinggal diam. Dikutip dari Mirror, Twitter sudah memberi tanda peringatan pada cuitan Trump karena dinilai menyesatkan.

Sedangkan pada platform Facebook, Donald Trump mendapat perlakuan lebih tegas, yakni langsung menghapusnya.

Di antara kasus covid-19 yang dilaporkan di AS, hampir 6% telah meninggal atau sekitar 210.000 orang tahun ini.

Sebagai perbandingan, angka kematian akibat flu musiman sekitar 0,1%. Covid-19 telah membunuh lebih banyak orang Amerika daripada flu pada lima tahun terakhir.

Selama musim flu 2019-2020, hanya ada 22.000 kematian terkait Flu di Amerika Serikat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com