bar-merah

Dinsos Bolmong salurkan bantuan PKH, ikuti protap 3M

Bantuan PKH
Peserta PKH Desa Bumbung Kecamatan Lolak menerima bantuan, Selasa (13/10/2020) / Foto: Syarif

Bolmong, Zonautara.com – Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow, menyalurkan bantuan kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Selama penyaluran, peserta diwajibkan menggunakan masker dan jaga jarak serta mencuci tangan. Seperti halnya penerima bantuan PKH Desa Bumbung Kecamatan Lolak, Selasa (13/10/2020).

Pendamiping PKH Kecamatan Lolak Syarif Hidayatullah, mengatakan penerima PKH Desa Bumbung berjumlah 76 kepala keluarga, masing-masing menerima 15 kilogram beras.

“Yang diterima kali ini untuk bulan Agustus dan September, disalurkan oleh PT DnR sebagai pihak transporter,” kata Hidayat sapaan akrabnya, Rabu (13/10/2020).

Disinggung soal protokol kesehatan, Hidayat mengatakan pihak pemerintah desa menyiapkan juga alat cuci tangan depan pintu masuk, jadi peserta PKH harus cuci tangan dulu dan memakai masker serta jaga jarak.

“Karena bantuan ini adalah kebijakan di masa pandemi covid-19, tentu juga kami pendamping serta penerima manfaat tetap mematuhi 3 M,” kata Hidayatullah.

Kadis Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela mengatakan tinggal tiga desa yakni Desa Pomoman, Kolingangaan dan Serasi, yang belum disalurkan bantuan tersebut.

“Dalam waktu dekat ini akan diserahkan, kendalanya letak geografis tiga desa ini terpencil, sehingga butuh kendaraan khusus mengantarkan untuk bantuan,” kata Haris, yang diiyakan Korkab PKH Bolmong Salvio Sugeha.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com