bar-merah

Kuliah tatap muka, mahasiswa diwajibkan pakai masker

zonautara.com
Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAI Kotamobagu saat kuliah tatap muka, Rabu (13/10/2020).(Image: mediatotabuan.co/Yudi)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Insititut Agama Islam (IAK) Kotamobagu, kuliah tatap muka namun diwajibkan menggunakan masker dan patuhi protokol covid-19.

Devita Djunaidi, dosen mata kuliah Pembelajaran Tematik, mengatakan, perlunya ada tatap muka karena bebera poin meteri ini ada pembahasan lebih mendalam juga diselingi praktiknya.

“Mata kuliah ini dilaksanakan tatap muka, namun diwajibkan menggunakan masker dan jaga jarak dalam kelas,” kata Devita, yang juga Kepala Prodi PGMI IAI Kotamobagu, Rabu (14/10/2020).

Dijelaskan Devita, mata kuliah tersebut khusus untuk mahasiswa semester 5. Memang tak semua materi dilakukan pertemuan tatap muka, karena lain kali dilakukan secara online.

“Bila materinya bisa online, kita lakukan secara online,” kata Devita.

Cindi Pede, seorang mahasiswi, ditanya soal wajib menggunakan masker bila hadir di kampus, mengatakan setiap ada pemberitahuan kuliah tatap muka juga disusulkan dengan wajib protokol kesehatan.

“Bila tak menggunakan masker, dosen tidak memperbolehkan masuk ke dalam kelas, tapi bisa secara online,” kata mahasiswi semester 5 ini.

Sebelumnya, Rektor IAI Kotamobagu Muliadi Mokodompit mengatakan kebijakan rektorat soal pembelajaran semasa covid-19, ada yang melalui online dan juga tatap muka.

“Tapi syaratnya protokol kesehatan wajib ditaati,” kata Muliadi.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com