MANADO, ZONAUTARA.com – Di momen HUT Kemerdekaan RI, Pemkot Manado mendeklarasikan untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata. Salah satunya adalah membuka tempat hiburan malam, dengan syarat wajib menerapkan protokol Covid-19 guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Diva Family Karaoke Manado, juga memberlakukan protokol Covid-19 untuk semua pengunjung dan karyawannya. Semua standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dilaksanakan di lokasi hiburan ini.

“Dimulai dari pintu masuk yang menyediakan wastafel tempat mencuci tangan, hand sanitizer, serta alat pengukur suhu tubuh,” ujar Manajer Diva Family Karaoke Syakilla Hamdjati, Selasa (13/10/2020) malam.

zonautara.com
Manajer Diva Family Karaoke Syakilla Hamdjati.(Image: detikmanado.com/Mikhael Labaro)

Bagian dalam dipasang rambu atur jarak untuk jalur masuk dan keluar pengunjung. Sedangkan untuk ruangan karaoke juga diberlakukan hal yang sama di tempat duduk, yaitu untuk membatasi jumlah kapasitas orang di dalam ruangan.

“Staf kami juga diberi Alat Pelindung Diri berupa masker dan face shield,” ungkapnya.

Dia mengatakan selama masa adaptasi baru di masa pandemi Covid-19 ini, omzet mereka jauh menurun sehingga mereka berharap keadaan ini cepat pulih.

“Insya Allah, tahun depan kita sudah bisa keluar dari masa-masa sulit ini dan kembali seperti sedia kala,” ujar Syakilla.

Penerapan protokol Covid-19 juga dilakukan oleh manajemen Atlantis Pub and Karaoke yang beralamat di Kawasan Marina Plaza, Kota Manado.

“Pengunjung yang tidak menggunakan masker tidak diperbolehkan masuk. Kami juga menyediakan wastafel untuk tempat mencuci tangan, hand sanitizer, dan alat pengukur suhu tubuh,” jelas Manager Operasional Angga Parengkuan, Selasa (14/10/2020) malam.

Sementara untuk karyawan, pihaknya juga melakukan rapid test untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Sejauh ini semua karyawan dalam keadaan yang sehat.

Sedangkan untuk omzet di masa adaptasi baru ini, Angga menuturkan masih belum stabil. Karena situasi sekarang ini belum memungkinkan, namun dirinya mengaku tetap bersyukur masih bisa bertahan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap situasi ini bisa menjadi normal kembali dan kami bisa bekerja seperti biasa kembali,” tandasnya.

Penulis: Mikhael Labaro/detikmanado.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id