bar-merah

Pjs Gubernur minta semua pihak terus serukan Gerakan Sulut Bermasker

Gerakan Sulut Bermasker
Pjs Gubernur Sulut pimpin rapat tim kerja pelaksanaan gerakan Sulut bermasker di Kantor Gubernur, Kamis (15/10/2020). / Foto: Humas Pemprov Sulut)

Manado, ZONAUTARA.com – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni didampingi Sekretaris Daerah Edwin Silangen mengajak semua pihak terus mensosialisasikan protokol kesehatan dengan menyerukan gerakan Sulut bermasker.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri rapat tim kerja pelaksanaan gerakan Sulut bermasker di Ruang F.J. Tumbelaka, Kantor Gubernur, Kamis (15/10/2020).

Pjs Gubernur Sulut mengajak semua pihak terus mensosialisasikan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) dan 3T (test, tracing dan treatment) kepada masyarakat Sulut.

“Memakai masker sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Agus.

Menurut Agus menggunakan masker sangat penting, sesuai penelitian WHO karena dapat mencegah 85% penularan Covid-19.

“Gerakan Sulut Bermasker yang telah dicanangkan belum lama ini harus terorganisir dan terus disosialisasikan ke seluruh masyarakat Sulut,” harap Agus.

Begitu halnya dengan penyaluran masker, Agus meminta agar pembagian masker harus benar-benar diterima oleh masyarakat.

“Pembagian itu harus tepat sasaran dan dapat diterima oleh masyarakat,” bebernya.

Agus juga menjelaskan bahwa Sulut termasuk dalam urutan kedua setelah Maluku terkait ketidakpercayaan masyarakat tentang penularan Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia meminta kepada semua pihak untuk meyakinkan kepada masyarakat Sulut bahwa Covid-19 itu bukan hoax namun benar-benar ada.

“Ini sudah nyata bahwa penyakit ini memang ada dan banyak yang sudah meninggal,” katanya.

Lebih jauh lagi, Agus berharap agar semua pihak benar-benar serius dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memakai masker lewat Gerakan Sulut bermasker

“Gerakan ini mari terus kita gelorakan khususnya terkait bermasker ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen saat memimpin rapat tim kerja pelaksanaan Gerakan Sulut Bermasker dengan menegaskan bahwa ini merupakan gerakan yang bersifat budaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Sulut.

“Pembagian masker akan dilakukan di sejumlah titik di kabupaten dan kota se-Sulut,” Kata dia.

Silangen juga mengimbau seluruh Perangkat Daerah mendukung penuh Gerakan Sulut Bermasker dengan membudayakan penggunaan masker kepada seluruh Pegawai dan THL yang ada dilingkungan kerja.

“Seluruh ASN dan THL di lingkup Pemprov Sulut ikut mensosialisasikan Gerakan Sulut Bermasker ini melalui akun media sosial pribadi,” Ajaknya.

Penulis : Julkifli Madina/kabarmanado.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com