Pilkada jadi momentum penanganan Covid-19, Agus himbau paslon edukasi masyarakat

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni bersama jajaran Forkopimda mengikuti Rakor Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar Kemendagri.(Image: Humas Pemprov Sulut)



MANADO, ZONAUTARA.com – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni mengatakan, penanganan Covid-19 di daerah-daerah yang menggelar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) menunjukkan tren yang lebih baik.

Usai Rapat Koordinasi (Rakor) Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendari) bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) secara virtual melalui video conference dari Wisma Negara Bumi Beringin, Manado, Jumat (16/10/2020), Agus menegaskan bahwa hal tersebut ditandai dengan semakin menurunnya kasus Covid-19.

“Rata-rata daerah yang melaksanakan Pilkada itu Covidnya turun. Ini dampak positif,” kata Agus.

Menurutnya, Pilkada dan masa kampanye juga sebagai momentum penanganan Covid-19 di Sulut. Para pasangan calon (paslon) Bupati dan Walikota dapat membagikan Alat Pelindung Diri seperti masker dan hand sanitizer.

“Jadikan momen kampanye ini juga sebagai momen untuk mendorong masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,” ujarnya.

Agus juga mengimbau kepada para paslon Bupati dan Walikota terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19, khususnya mengenai pentingnya penggunaan masker.

“Karena menggunakan masker dapat mencegah penularan sampai dengan 85 persen penularan Covid-19,” katanya.

Rakor yang dilaksanakan Kemendagri ini diikuti Pjs Gubernur, Bupati/Walikota didampingi Forkopimda, KPU dan Bawaslu Provinsi, Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Rakor ini membahas tentang analisa dan evaluasi yang di dalamnya tentang penanganan Covid di daerah yang melaksanakan Pilkada,” kata Agus.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com