bar-merah

Ini manfaat senyum palsu

Ilustrasi. (image : pexels.com)

ZONAUTARA.com – Wah, ternyata senyum palsu pun masih ada manfaatnya loh dan tidak sia-sia. Dalam sebuah jurnal Experimental Psychology, tim ilmuwan dari universitas of South Australia menjelaskan bahwa senyum palsu memiliki manfaat pada diri kita.

Pada dasarnya senyum palsu dapat mengelabui orang lain. Senyum palsu adalah cara kita untuk menerima ekspresi wajah dan bahasa tubuh orang lain dengan lebih positif. Biasanya merupakan formalitas dan sopan santun meskipun tidak sesuai dengan suasana hati kita yang sebenarnya.

Kabar baiknya, senyum palsu ini tidak hanya dapat mengelabuhi orang lain, tapi juga dapat mengelabuhi diri dan pikiran kita. Dengan senyuman, meski hanya merupakan senyuman palsu, dapat berdampak positif dan meningkatkan suasana hati kita.

Seperti istilah popular “berpura-puralah sampai engaku lupa sedang berpura-pura”. Di sini kita bisa sepakat tentang istilah ini yang bukan sekedar omong kosong dan benar bisa terjadi.

Saat kita tersenyum, meski hanya senyuman palsu atau pura-pura, senyum itu akan merangsang bagian otak yang berkaitan dengan suasana hati. Hal ini mampu mengubah persepsi kita jadi lebih positif.

Senyum palsu memiliki implikasi menarik. Dengan persepsi yang lebih positif serta pengaruhnya pada suasana hati kita, senyuman ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan mental.

Nah, lumayan juga ya ternyata manfaat senyum palsu. Selain bisa membuat kita mempersepsikan suatu hal dengan lebih positif, ia bahkan bisa membawa dampak positif bagi kesehatan mental. So, jangan pelit-pelit ya kalua soal senyum.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com