bar-merah

5 tanda bahwa kamu adalah calon mama hebat!

Ilustrasi. (image : pexels.com)

ZONAUTARA.com – Menjadi orang tua yang hebat adalah tentang mampu mendidik anak agar menjadi pribadi yang baik dengan menanamkan nilai-nilai kebaikan. Bukankah rumah dan orang tua menjadi sekolah pertama?

Mama sendiri menjadi sosok yang lebih dominan. Hal ini sesuai dengan paradox budaya yang berkembang, di mana mamalah yang menjadi sosok orang tua yang bertanggung jawab mengurusi anak.

Nah apakah kamu sudah siap menjadi mama? Coba deh simak tanda-tanda kalua kamu adalah calon mama hebat!

1. Kamu mampu bersifat tenang saat menghadapi kekacauan dan mau mendengarkan penjelasan orang lain.

Kamu adalah tipe orang yang bisa menguasai emosi dan mampu menahan amarah. Kamu juga tidak akan memberi reaksi sebelum orang lain memberikan penjelasan dan mengetahui penyebab suatu permasalahan.

Nah, sifat ini nantinya akan membantumu menjadi ibu yang penyabar dan memahami anak. Termasuk mampu melakukan pendekatan pada anak yang nakal.

2. Kamu mengerti tentang batasan-batasan dan tegas akan hal tersebut

Orang yang mengetahui bagaimana dirinya harus dihormati dan bagaimana harus menghormati orang lain, cenderung akan membesarkan anak-anak mereka dengan kualitas-kualitas tersebut.

Sehingga sang anak akan tumbuh menjadi pribadi yang bijak, percaya diri, mengerti batasan, dan tidak suka membiarkan orang lain berlaku semena-mena.

3. Kamu dapat menempatkan diri pada posisi orang lain

Anak-anak bisa marah untuk hal-hal kecil, bahkan mungkin pada hal-hal yang tidak rasional sekalipun. Tetapi, ibu yang baik tidak akan meremehkan perilaku semacam ini.

Hal ini karena mereka akan mencoba memahami apa yang sebenarnya mengganggu anak-anak dan mau melakukan percakapan dan berusaha menenangkan mereka.

4. Kamu sadar betul bahwa kamu tidak akan mampu mengendalikan segalanya

Kamu telah belajar bahwa terkadang kunci untuk bertahan hidup hanyalah tetap bernapas dan menerima nasib. Kamu sudah mampu menerima kenyataan bahwa kamu tidak bisa menjadikan segalanya sesuai dengan apa yang kamu inginkan, bagaimanapun besarnya usaha yang telah kamu kerahkan.

Dengan sifat itu, kelak kamu akan menjadi ibu yang bermental baja dan maklum akan hal-hal yang terjadi diluar kendali.

5. Apapun komentar orang tentang dirimu, kamu tetap mencintai dirimu sendiri

Kamu mencintai dirimu sendiri dan kepercayaan dirimu tidak mudah goyah hanya karena hal-hal sepele. Perempuan yang belajar mencintai dan menerima kekurangan mereka sendiri umumnya juga akan mengajari anak-anak mereka sendiri untuk melakukan hal yang sama.

Yang mana nih dari karakter-karakter di atas yang sudah ada pada dirimu. Ternyata cerminan mama hebat adalah diri yang hebat. Dari diri yang hebat kita akan bisa menjadi mama dan mengajari anak-anak untuk menjadi diri yang hebat.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com