Masuk zona orange Covid-19, SMA dan SMK Sitaro sudah siap belajar tatap muka di sekolah

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Kacabdin Sitaro, Walter Evrain Montiaha.(Image: kabarmanado.com/Julkifli Madina)



ONDONG, ZONAUTARA.com – Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) kini masuk pada zona orange Covid-19. Secara aturan, zona orange dan zona hijau saat ini diperbolehkan mulai pembelajaran tatap muka di sekolah dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Pembukaan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan pada beberapa sekolah sebagai percontohan. Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Sitaro, Walter Evrain Montiaha, mengatakan, SMA dan SMK di Sitaro telah melaksanakan uji coba tatap muka di Sekolah dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Uji coba telah kami lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik mencuci tangan sebelum masuk Sekolah, memakai masker, menjaga jarak dan lainnya,” kata Walter, Rabu (21/10/2020).

Dijelaskannya, orang tua siswa juga sudah siap dan sudah bikin surat pernyataan yang mengizinkan anak mereka untuk bisa datang belajar di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini dilakukan agar dapat memutus matarantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kacabdin Walter menambahkan, kini tinggal menunggu koordinasi dengan Pemerintah Daerah. Ia juga mengingatkan agar selalu menerapkan 3 M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Hal itu dimaksudkan agar mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Saat ini ada 2.099 siswa SMA dan SMK yang tersebar di 11 Sekolah yakni 6 SMK dan 5 SMA yang berada di 5 pulau baik Biaro, Tagulandang, Makalehi, Siau, dan Buhias,” ujar Walter.

Katanya, untuk pembelajaran daring ada 60 persen dan luring ada 40 persen khusus SMA dan SMK di wilayah Sitaro dan semua sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis : Julkifli Madina/kabarmanado.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com