bar-merah

Sebanyak 56 perwira lulusan PAG SPN Polda Sulut dilantik Kalemdiklat Polri secara virtual

zonautara.com
Sebanyak 56 perwira lulusan PAG dari Bintara menjadi Perwira Polri TA. 2020 dilantik secara virtual.(Image: Humas Polda Sulut)

MANADO, ZONAUTARA.com – Sebanyak 56 perwira lulusan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira Polri yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulut tahun 2020 dilantik Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama dengan 2.867 orang lainnya yang terkenal di Setukpa Lemdiklat Polri dan seluruh SPN se-Indonesia Secara Virtual.

Upacara penutupan dipusatkan di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri dan diikuti oleh seluruh peserta yang melaksanakan pendidikan di SPN se-Indonesia, Rabu (21/10/2020). Pelantikan secara virtual dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia terutama di Sulut.

Dalam arahannya, Komjen Arief Sulistyanto mengatakan, masa dinas selama 25 tahun yang dimiliki oleh Perwira lulusan PAG akan menjadi bekal dan potensi sebagai supervisor lini pertama.

“Pendidikan selama satu bulan harus dapat mengubah sikap, pola pikir dan perilaku yang lebih baik sebagai seorang perwira. Kalian harus bisa melakukan Polri ke arah yang lebih baik,” kata Arief melalui siaran pers Humas Polda Sulut, Rabu (21/10/2020).

Ditegaskannya, masyarakat dan pimpinan Polri tidak akan melihat sumber pendidikan para perwira tersebut. Sehingga perlu menumbuhkan rasa kebanggan pada diri sendiri dan keluarga dengan rasa syukur, serta mematuhi sumpah jabatan yang telah anda ikrarkan dan pegang teguh Tri Brata dan Catur Prasetya.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto juga berpesan kepada seluruh Perwira yang baru dilantik, agar tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hadir juga di SPN Polda Sulut dalam Upacara yang diikuti secara virtual, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut Kombes Pol Meity Wongkar para Pejabat SPN dan para Instruktur.

Penulis: Julkifli Madina/kabarmanado.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com