bar-merah

Sering susah tidur? Berikut 5 aplikasi penangkal susah tidur

Ilustrasi. (image: pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Siapa nih yang sering mengalami insomnia dan kesusahan untuk terlelap, padahal malam sudah terlarut dan memang sudah waktunya istirahat? Kalau tidurmu terganggu dan tidak nyenyak, kamu otomatis bakal badmood nih pas bangun pagi.

Hal ini juga bisa membuatmu tidak fokus sama kerjaan ataupun aktivitas apapun di hari barumu. Apa kalian pernah mengalami hal itu?

Biasanya apa nih yang biasa kalian lakukan saat mengalami insomnia dan kesusahan untuk terlelap. Mungkin di samping usaha-usahamu untuk bisa terlelap, kamu bisa nih coba pakai beberapa aplikasi berikut untuk membuatmu lebih mudah terlelap.

Ups? Aplikasi? Iya.. aplikasi. Sudah ada nih aplikasi yang bisa bantu meningkatkan kualitas tidurmu. Simak penjelasannya.

1. Sleep as Android (Android)

Aplikasi ini akan membantumu melacak siklus tidur dan mengatur kualitasnya melalui durasi, persentase tidur nyenyak, dengkuran, sampai ketidakteraturan pola. Semuanya akan dianalisis sehingga bisa membantumu menyesuaikan pola tidur malam yang lebih baik.

2. Sleep Time (iOS dan Android)

Berbeda dengan yang lain, Sleep Time dilengkapi dengan fitur bantuan suara yang bisa membuatmu lebih nyaman sehingga terlelap lebih cepat. Selain itu, Sleep Time juga punya alarm yang nggak bikin kamu kamu kesel. Soalnya, alarm Sleep Time bakal bangunin kamu dengan peningkatan suara yang lembut, sehingga kamu tidak terkaget.

3. Sleep Score (iOS dan Android)

Didasarkan oleh penelitian pola tidur selama bertahun-tahun, fitur aplikasi ini mampu menghasilkan ‘skor tidur’ berdasarkan 6 parameter tidur. Aplikasi ini juga bisa memberikan rekomendasi personal yang bermanfaat banget buat bantu kamu meningkatkan kualitas tidurmu.

4. Sleep Tracker 24/7 (iOS)

Jika pada aplikasi lainnya kualitas tidur diukur berdasarkan dengkuran, aplikasi ini justru mengukurnya berdasarkan detak jantung sebagai parameter. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur alarm yang akan membangunkanmu saat fase kualitas tidur rendah sehingga mood kamu tidak berantakan saat bangun.

5. Sleep Genius (iOS dan Android)

Aplikasi ini diklaim aplikasi pelacak tidur paling canggih di dunia loh! Bagaimana tidak, proses pengembangannya sendiri didukung oleh para ilmuwan NASA. Yang membuat aplikasi ini benar-benar jenius adalah kemampuannya dalam membuat otakmu rileks saat tidur. Pokoknya wajib dicoba guys.

Nah, sekarang uda pada tau kan aplikasi-aplikasi yang bisa bantu kamu buat nentuin jam tidur biar nggak berantakan dan fitur yang bikin otak kamu lebih rileks sehingga membantumu lebih mudah terlelap. Sehingga, tidurmu jadi lebih nyenyak deh.

Mana nih yang jadi pilihanmu? Selamat mencoba.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com