MANADO, ZONAUTARA.com – Di masa new normal ini, tempat yang ramai dikunjungi harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan di Cafe Sario yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Manado ini.

“Kami di sini melakukan pembatasan jarak, kasir memakai pelindung/batas, pengaturan letak meja dan tempat duduk juga berjarak minimal 1 meter,” Angel Sangari selaku supervisor di Cafe Sario Kamis (19/11/2020).

Kata Angel, cafenya juga mencegah kerumunan pelanggan dengan cara menetapkan jumlah pengunjung yang datang untuk menghindari kerumunan.

“Kami juga di sini melakukan pembersihan dengan disinfektan di setiap meja setelah selesai dipakai pengunjung dan menyiapkan sabun mencuci tangan beserta hand sanitizer di berbagai tempat dan juga mengukur suhu tubuh pada costumer sebelum masuk ke dalam Cafe Sario,” ungkap Angel Sangari.

Dijelaskannya, penerapan protokol kesehatan adalah hal utama guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Strategi untuk menyesuaikan dengan era kenormalan baru, Cafe Sario membuat tampilan menu yang menarik seperti memasang akrilik di setiap meja, melakukan promosi-promosi di medsos dan memasang beberapa promo.

“Sebelum covid banyak tamu dari semua kalangan baik anak muda, orang tua, dan karyawan swasta – pemerintahan. Sering ada event dan reservasi tempat. Setelah new normal ini yang dominan datang hanya pelanggan tetap dan kalau hari sabtu cafe cukup sepi. Perbedaan ini juga terlihat dari omzet sebelum dan saat pandemi,” tambahnya.

Angel menjelaskan, dengan adanya waiters yang ramah dan aktif dalam menyampaikan isi menu, serta harga yang terjangkau, Cafe Sario ini bisa menjadi salah satu tempat nongkrong yang difavoritkan.

Angel berharap Cafe Sario bisa menjangkau banyak customer, banyak yang berkunjung dan memilih untuk tempat rapat, diskusi, meet up sambil makan dan minum, sehingga omzet cafe bisa bertambah.

Penulis: Valdy/kabarmanado.com

Bagikan !