bar-merah

Banyak warga Sulut tak percaya Covid-19, Agus Fatoni: tugas bersama untuk edukasi

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni
PJs Gubernur Sulut Agus Fatoni saat berkunjung ke Kotamobagu dalam perayaan Maulid Nabi (Foto: Humas Pemprov Sulut)

ZONAUTARA.comMasyarakat Sulawesi Utara masih ada yang tidak percaya dengan Covid-19.

Begitu pula dengan masyarakat yang percaya dirinya tidak akan tertular dan belum tahu kapan Covid-19 ini berakhir.

Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengajak semua pihak agar perlu bekerja sama untuk menangani permasalahan ini.

Dengan menyosialisasikan dan edukasi masyarakat untuk taat dengan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M+1.

“Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan dalam memutus mata rantai penularan Covid,” ujarnya.

Di samping tugas untuk memutus penularan Covid-19 ini, aktivitas ekonomi, aktivitas sosial dan aktivitas keagamaan tetap harus dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

“Dalam kehidupan new normal atau kondisi yang baru, mau tidak mau kita harus tetap menyesuaikan dan disiplin pada protokol Covid,” katanya.

Agus Fatoni mengatakan hal ini saat berkunjung ke Kotamobagu sekaligus menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Kamis (29/10/2020), pekan lalu.

Pada kesempatan itu, Pjs Gubernur Fatoni mengapresiasi jajaran Pemkot Kotamobagu yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Apresiasi kepada walikota dan jajaran yang telah mempersiapkan acara ini dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat,” katanya

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pilkada serentak yang berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Mari kita semua ikut berpartisipasi dan menggunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya dalam rangka mensukseskan Pilkada dan tetap menjaga suasana yang kondusif, aman, damai dan tentram,” harapnya.

Tim Redaksi



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com