bar-merah

FOTO: Menjaga ketahanan ekonomi dengan UMKM

zonautara.com
Beraneka motif pot bunga yang dihasilkan Manado Eco Craft`s.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)

ZONAUTARA.com – Di masa pandemi Covid-19 yang telah memengaruhi ketahanan ekonomi bangsa, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masih bisa bertahan dan menjadi bagian dari pertahanan ekonomi kerakyatan.

Di antara UMKM yang mampu memerlihatkan daya tahannya adalah Manado Eco Craft`s yang dirintis oleh pasangan suami-istri Hendri Johanis dan Elis Purede sejak tahun 2018.

Tim redaksi Zona Utara, Senin (02/11/2020), berkesempatan mengunjungi Manado Eco Craft`s yang beralamat di Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara. Berikut sajian liputan fotonya:

zonautara.com
Lokasi Manado Eco Craft`s yang beralamat di Jalan Tongkaina, Kota Manado.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)
zonautara.com
Arianto Ali, videografer Zona Utara, mengamati kehalusan produk olahan Manado Eco Craft`s.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)
zonautara.com
Hendri Johanis harus mengenakan masker sebagai sebagai bagian penerapan protokol kesehatan.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)
zonautara.com
Elis Purede di antara tempurung atau batok kelapa yang diolah jadi souvenir yang bernilai ekonomi tinggi.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)
zonautara.com
Meski awalnya tak mudah mengerjakan kerajinan tangan sambil mengenakan masker, Elis Purede membiasakannya agar dapat terbebas dari ancaman Covid-19.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)
zonautara.com
Hendri Johanis baru saja menyelesaikan hasil kerajinan bermotif kura-kura.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)
zonautara.com
Hendri Johanis sedang mengatur hasil kerajinan yang baru saja dikerjakan.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)
zonautara.com
Matius Pereira, videografer Zona Utara, memerhatikan pot bunga pajangan Manado Eco Craft`s.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)
zonautara.com
Kaktus tampak anggun dengan pot bunga tempurung kelapa.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)
zonautara.com
Tempurung kelapa yang diberikan sentuhan seni, menjadi pot bunga yang menarik.(Image: zonautara.com/Tonny Rarung)


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com