bar-merah

Massa kampanye paslon di Pilkada Minsel dilakukan penyekatan massa

Pilkada Minsel
Polres Minsel memastikan pelaksanaan kampanye setiap Paslon di Pilkada Minsel mematuhi protokol kesehatan

ZONAUTARA.com – Polres Minahasa Selatan (Minsel) melakukan penyekatan massa setiap pasangan calon yang melakukan kampanye di Pilkada Minsel. Hal ini dilakukan sebagai bagian mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pilkada serentak 2020.

“Pengamanan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, melalui teknis penyekatan massa, serta edukasi pembacaan Maklumat Kapolri,” ungkap Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona.

Dijelaskan Kabag Ops, setiap kampanye akan dimulai dengan pembacaan Maklumat Kapolri nomor Mak/03/IX/2020, tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Bertujuan untuk terus mengingatkan para Paslon peserta Pilkada, simpatisan dan masyarakat pada umumnya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, diantaranya dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” katanya.

Senada dikatakan Wakapolres Minsel Kompol Farly Rewur yang memimpin langsung sejumlah pengamanan.

“Rangkaian kegiatan Paslon peserta Pilkada ini dikawal dan diamankan oleh 114 personel Polres Minsel, dengan tetap melakukan upaya pendisiplinan protokol kesehatan melalui teknis penyekatan massa guna mencegah terjadinya kerumunan ataupun penumpukan orang banyak,” terang Rewur.

Selain pengerahan personil kepolisian, pengamanan juga di backup oleh dari Koramil TNI – Kodim 1302 Minahasa.

Penulis: Guesman Laeta/Sulawesi



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com