bar-merah

Ribuan anggota KPPS di Kota Kotamobagu jalani rapid test

zonautara.com
Suasana rapid test terhadap anggota KPPS di Kota Kotamobagu.(Foto: teropongbmr.com/Miranty Manangin)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu memobilisasi ribuan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah kerjanya untuk menjalani rapid test, Senin (10/11/2020).

Ada sebanyak 2.016 anggota KPPS yang menjalani rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu.

Komisioner KPU Kotamobagu Zulkifli Kadengkang mengatakan, ada 2.016 anggota KPPS yang dilakukan rapid test. Kegiatan ini dibagi sesuai jadwal dari tanggal 10 sampai 15 November 2020.

Menurutnya, rapid test yang dilakukan sebagai jaminan dari KPU RI secara berjenjang untuk memastikan anggota KPPS dalam keadaan sehat ketika melakukan tugasnya.

“Dengan harapan, masyarakat tidak ragu dengan kesehatan anggota KPPS. Makanya kami menjamin seluruh anggota KPPS itu sehat,” jelasnya

Sementara itu, KTU Puskesmas Gogagoman Ria Mokoagow menambahkan, untuk wilayahnya ada 900 KPPS yang jadi sasaran rapid test.

“Hari ini giliran Kelurahan Kotamobagu. Jika dalam rapid test tersebut terdapat beberapa yang reaktif akan dilakukan isolasi selama 14 hari, selanjutnya akan dilakukan jadwal untuk swab test,” ungkapnya.

Penulis: Ishak Kusrant/teropongbmr.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com