bar-merah

The Queen’s Gambit, Si Jenius Catur Cantik yang menginspirasi

(image: netflix.com)

ZONAUTARA.comGuys, kalian pernah nonton The Queen’s Gambit? The Queen’s Gambit adalah miniseri televisi drama Amerika yang didasarkan pada novel Walter Tevis tahun 1983 dengan nama yang sama. Serial ini dibintangi Anya Taylor-Joy. Dibuat oleh Scott Frank dan Allan Scott dan sudah rilis di Netflix pada 23 Oktober 2020.

Serial The Queen’s Gambit ini bercerita mengenai gadis yatim piatu bernama Beth Harmon. Gadis ini dikisahkan terobsesi dengan catur. Melalui kemahirannya, film ini menggambarkan perjuangan Beth menjadi pecatur kelas dunia di samping semua kerapuhannya.

Nah, serial satu ini list wajib deh, guys. Soalnya, orang-orang biasanya punya stigma yang berkembang bahwa orang yang jago catur itu cuma laki-laki. Tapi ternyata nggak loh.

Di dunia nyata ada juga Grandmaster Chess Wanita. Dan pastinya prestasinya nggak kalah unggul sama Beth Harmon. Di antara kamu ada nggak nih, guys? Wanita-wanita yang demen main catur?

Vera Menchik ( image: en.wikipedia.org)

Nggak cuma di film, pemain catur kelas dunia wanita yang terkenal di antaranya adalah Vera Menchik. Vera Menchik merupakan pecatur Britania Raya yang berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia Catur Wanita untuk pertama kalinya.

Nona Gaprindashvili (iamge: agenda.ge)

Ada juga Nona Gaprindashvili. Ia merupakan wanita pertama yang meraih norma Grandmaster untuk kategori pria. Tidak hanya itu, ia juga merupakan pemegang gelar juara Kejuaraan Catur Dunia Wanita selama 5 kali.

Irina Krush (image: Facebook/ Irina Krush)

Irina Krush. Pecatur perempuan yang memenangkan Kejuaraan Catur Wanita Amerika Serikat selama 8 kali.

Hou Yifan (iamge: en.wikipedia.org)

Hou Yifan. Grandmaster perempuan termuda di dunia yang telah 3 kali memenangkan Kejuaraan Catur Perempuan Dunia.

Nah, banyak kan, guys. Pecatur perempuan yang nggak kalah masyhur dibandingkan para pecatur laki-laki.

Cuplikan The Queen’s Gambit (image: netflix.com)

Buat kamu yang jadi makin penasaran dengan serial The Queen’s Gambit ini, berikut alasan serial ini makin wajib jadi tontonanmu.

  1. Teknik permainan catur dalam film ini dibuat oleh pelatih serta pemain terbaik catur dunia, yaitu Bruce Pandolfini dan Garry Kasparaov.
  2. Meski bukan pecinta catur dan nggak paham catur, serial ini tetap jadi adiktif buat di tonton sampai episode akhir.
  3. Super empowering dengan can do attitude yang dimiliki oleh Beth.
  4. Pelajaran penting yang kamu dapatkan. Bahwa trauma masa kecil nggak akan menghambat masa depanmu yang cerah.

Gimana, guys? Siap menjelajahi tiap episodenya? Langsung aja deh langganan di Netflix dan nikmati perjalanan Beth yang menarik.  



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com