bar-merah

Bhabinkamtibmas diharapkan jadi ujung tombak pencegahan Covid-19 di Sulut

zonautara.com
Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi.(Image: Humas Polda Sulut)

MANADO, ZONAUTARA.com – Bhabinkamtibmas di jajaran Polda Sulawesi Utara (Sulut) agar terus meningkatkan kinerjanya di tengah-tengah masyarakat. Demikian diungkap Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan para Kasat Binmas yang hadir di aula Tribrata serta seluruh Bhabinkamtibmas yang mengikuti arahan melalui zoom meeting dari masing-masing Polres, Jumat (13/11/2020)

Menurut Dirbinmas Kombes Pol Dumadi, keberadaan Bhabinkamtibmas di desa dan kelurahan sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Pimpinan Polda Sulut berharap wilayah hukum Polda Sulut menjadi aman dan tentram dengan keberadaan Bhabinkamtibmas,” ujar Kombes Pol Dumadi.

Di tengah pandemi covid-19 dan pelaksanaan Pilkada Serentak saat ini, Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi berharap peran Bhabinkamtibmas agar lebih nyata di lapangan.

“Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi teladan di masyarakat dalam pencegahan covid-19, ingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Ingatkan juga masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan di tengah pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” ujar Kombes Pol Dumadi.

Di Sulut sendiri, menurut Dirbinmas, jumlah Bhabinkamtibmas sebanyak 690 orang, sedangkan jumlah desa/kelurahan di Sulut sekitar 1.700.

“Hal tersebut belum memenuhi harapan Mabes Polri, yang menginginkan di 1 desa atau kelurahan terdapat 1 Bhabinkamtibmas, karena keterbatasan personel Polri di Sulawesi Utara,” ucap Kombes Pol Dumadi.

Namun hal itu katanya tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di lapangan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com