bar-merah

Polres Minsel antisipasi klaster baru saat Pilkada

zonautara.com
Pengamanan yang dilakukan Polres Minsel, Senin (16/11/2020).(Image: Humas Polda Sulut)

AMURANG, ZONAUTARA.com – Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengawal dengan ketat penerapan protokol kesehatan dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Senin (16/11/2020), kemarin, ratusan personil Polres Minsel mengawal dan mengamankan jalannya konsolidasi Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR).

Paslon yang melaksanakan kegiatan di Desa Wakan, Kecamatan Amurang Barat, tersebut harus dijaga aparat sebagai upaya pendisiplinan protokol kesehatan.

“Pendisiplinan Protokol Kesehatan dilakukan melalui upaya preemtif, preventif, dengan penyekatan massa serta penyampaian Maklumat Kapolri nomor Mak/03/IX/2020, tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020,” kata Kasat Resnarkoba Polres Minsel AKP Denny Tampenawas yang memimpin pengamanan.

Denny mengatakan, penerapan protokol kesehatan dengan mewajibkan 3 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak guna memutuskan penyebaran Covid-19.

“Ini dilakukan agar tidak muncul klaster penyebaran Corona baru saat Pilkada di daerah ini,” tegasnya.

Paslon FDW-PYR yang diusung PDI Perjuangan ini melaksanakan konsolidasi tim pemenangan bersama para pengurus partai politik pendukung serta simpatisan. Agenda politik di Desa Wakan ini terpantau berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Penulis: Julkifli Madina/kabarmanado.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com