Happy Puppy Karaoke Manado mulai menggeliat lagi

2 mins read
zonautara.com
Pelanggan mengantri sesuai tanda yang dipasang di lantai ketika bertransaksi di bagian resepsionis.(Foto: beritakawanua.com/Christian)

MANADO, ZONAUTARA.com – Sejak Agustus 2020, tempat hiburan malam di Kota Manado mulai menggeliat lagi meski dalam suasana new normal atau adaptasi kebiasaan baru. Satu di antaranya tempat hiburan Happy Puppy Karaoke.

Pemerintah Kota Manado memberikan izin beroperasi namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di masa adaptasi kebiasaan baru. Lalu seperti apa protokol kesehatan di tempat karaoke yang berada di kawasan Manado Town Square itu?

Monica Politon, Supervisor Happy Puppy Karaoke, mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan di Happy Puppy Karaoke telah dimulai sejak di depan pintu masuk. Seluruh pegawainya diharuskan menggunakan masker dan juga dilengkapi face shield saat bertugas.

Baca Pula:  Hafal tu gunung-gunung di Sulut? Coba test kalo berapa yang ngoni tahu?

Pengunjung pun diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dulu di wastafel yang telah disediakan.

“Setelah itu, pengunjung akan diukur suhu tubuhnya oleh pegawai kami sebelum masuk ke dalam,” ujar Monica, Kamis (19/11/2020).

Setelah transaksi di bagian resepsionis, pelanggan akan diarahkan ke room yang dipesan. Di dalam room disediakan juga tisu dan hand sanitizer untuk bisa digunakan sewaktu-waktu oleh pelanggan.

“Sedangkan tempat duduk di dalam room karaoke, kami pasang tanda bergaris merah berbentuk X. Itu tidak boleh diduduki sebagai tanda pemisah jarak,” terang Monica.

Menurutnya, dengan adanya pembatasan ruangan yang biasanya muat untuk beberapa orang, kini hanya bisa digunakan setengahnya saja. Karena itu, manajemen biasanya menawarkan ruangan yang lebih besar untuk bisa memuat pelanggan yang datang secara berkelompok.

Baca Pula:  Ada 12 provinsi tidak ada kasus baru positif corona pada 6 Mei

“Sebagai konsekuensinya, kami memberikan diskon setengah harga dari harga room sebelumnya,” terang Monica.

Begitu pun ketika membayar di kasir, pelanggan juga harus mengantri dengan menjaga jarak sesuai tanda di lantai. Happy Puppy juga menerapkan sistem One Way, yaitu masuk dari pintu depan dan keluar melalui pintu belakang.

“Ini untuk mencegah adanya kerumunan antara pengunjung yang masuk serta yang akan keluar,” pungkas Monica.

Penulis: Asrar Yusuf/beritakawanua.com


KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com