Alderyn Asman Aboet, dokter yang meninggal akibat terpapar Covid-19 dari pasiennya

Seri pahlawan kesehatan Indonesia

1 min read
zonautara.com
dr. Alderyn Asman Aboet, SpAn, KIC. (Image: nakes.laporcovid.19.org)

ZONAUTARA.com – Dokter Alderyn Asman Aboet merupakan seorang dokter yang menuntaskan studi kedokterannya dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU).

Dokter Alderyn Asman Aboet merupakan seorang dokter yang menuntaskan studi kedokterannya dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU).

Semasa hidupnya dokter Alderyn bertugas sebagai dokter spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif di Rumah Sakit Umum Pemerintah Haji Adam Malik, Medan.

Setelah almarhum terkonfirmasi positif Covid-19 melalui tes PCR di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan. Kondisinya terus mengalami penurunan, dan harus dirawat bersama sang istri dari tanggal 3 Juli 2020. 

Usaha untuk menyelamatkan dokter Alderyn pun tetap dilakukan, dengan diberinya bantuan plasma darah dari dari pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk menguatkan antibodi dokter Alderyn.

Dokter Alderyn akhirnya harus menyerah setelah mencoba melakukan perlawanan terhadap Covid-19. Almarhum meninggal pada 17 Juli 2020 saat usianya tergolong masih muda.

Diduga, terpaparnya almarhum dari Covid-19 seperti dikutip dari laporcovid19, yaitu melalui salah satu pasiennya dahulu.

Kini dokter Alderyn telah tiada, namun kenangan tentang beliau ternyata meninggalkan kesan baik dan penuh hangat khususnya dari para rekan yang berasal dari dunia medis.

Melalui laporcovid19 sebuah testimoni dari Shinta yang menggabarkan sosok beliau penuh keramahan, sosok suka menolong, dan baik.

“Almarhum adalah teman partner yang sangat baik, ramah, dan suka menolong. Selamat jalan bang Al. Grup 911 insya Allah selalu berdoa untukmu. Aamin YRA,” tulis Shinta.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com