Dari guru ASN hingga Aparat Desa wajib swab test

1 min read

BOLAANG UKI, ZONAUTARA.com – Semua Guru Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL), Aparat Desa, hingga Lembaga Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) wajib melakukan swab test.

Kepala Dinas Kesehatan Sadli Mokodongan mengatakan, swab test dilakukan untuk memperluas testing guna keperluan pemetaan penularan Covid-19.

“Jadi kegiatan ini dalam rangka memerluas testing terutama di kalangan ASN dan THL yang bertugas di sekolah hingga Aparat Desa dan Lembaga yang ada di desa,” jelasnya, Jumat (20/11/2020).

Baca Pula:  Pasien yang sembuh diyakini tidak akan tularkan kembali covid-19

Sadli juga menerangkan, jika ada ASN, THL, Aparat Desa, dan Lembaga yang ada di desa tidak bersedia untuk dilakukan swab test ini, pihaknya akan terus mengedukasi orang yang tidak bersedia menjalani swab test.

“Kami akan terus mengedukasikan pada orang yang tidak bersedia, karena Swab test ini sangat penting untuk mencegah penularan dan mencegah kematian akibat Covid-19,” terangnya.

Baca Pula:  Waspada! Klaster keluarga dan tempat kerja pengaruhi penambahan kasus Covid-19 terbanyak di Sulut

Ia juga mengatakan pemerintah akan mengusahakan rumah tunggu jika pihaknya menemukan ada yang positif Covid-19 untuk isolasi.

“Pemerintah akan mengusahakan rumah tunggu khusus bagi yang terpapar Covid-19 untuk isolasi,” ujarnya.

Ia pun berharap, baik Guru ASN dan THL, juga Aparat dan Lembaga di Desa semuanya bisa dilakukan swab test.

“Saya berharap semuanya bisa dilakukan swab test secara keseluruhan,” pungkasnya.

Peliput: Fauzan Lawadjo/sulawesion.com


KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com