bar-merah

Dari guru ASN hingga Aparat Desa wajib swab test

BOLAANG UKI, ZONAUTARA.com – Semua Guru Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL), Aparat Desa, hingga Lembaga Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) wajib melakukan swab test.

Kepala Dinas Kesehatan Sadli Mokodongan mengatakan, swab test dilakukan untuk memperluas testing guna keperluan pemetaan penularan Covid-19.

“Jadi kegiatan ini dalam rangka memerluas testing terutama di kalangan ASN dan THL yang bertugas di sekolah hingga Aparat Desa dan Lembaga yang ada di desa,” jelasnya, Jumat (20/11/2020).

Sadli juga menerangkan, jika ada ASN, THL, Aparat Desa, dan Lembaga yang ada di desa tidak bersedia untuk dilakukan swab test ini, pihaknya akan terus mengedukasi orang yang tidak bersedia menjalani swab test.

“Kami akan terus mengedukasikan pada orang yang tidak bersedia, karena Swab test ini sangat penting untuk mencegah penularan dan mencegah kematian akibat Covid-19,” terangnya.

Ia juga mengatakan pemerintah akan mengusahakan rumah tunggu jika pihaknya menemukan ada yang positif Covid-19 untuk isolasi.

“Pemerintah akan mengusahakan rumah tunggu khusus bagi yang terpapar Covid-19 untuk isolasi,” ujarnya.

Ia pun berharap, baik Guru ASN dan THL, juga Aparat dan Lembaga di Desa semuanya bisa dilakukan swab test.

“Saya berharap semuanya bisa dilakukan swab test secara keseluruhan,” pungkasnya.

Peliput: Fauzan Lawadjo/sulawesion.com



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com