Ibadah Pra-Natal Pemkab Bolmong, Bupati ingatkan 3M

2 mins read

LOLAK, ZONAUTARA.com – Perayaan ibadah Pra-Natal yang digelar Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (19/11/2020) lalu.

Seperti terpantau saat pintu masuk acara di kediaman Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk. Jemaat yang masuk wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan harus melalui pemeriksaan suhu tubuh.

Selain itu, perayaan ibadah bersama masyarakat dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Miracle Desa Mogoyunggung juga membatasi peserta bagian dari jaga jarak.

Tak hanya itu, ada juga sarung tangan plastik dan masker yang dibagikan kepada jemaat dan undangan, dengan tempat duduk di atur jarak minimal satu meter.

Ibadah Pra-Natal yang bertema Miracle of Love tersebut, mengangkat pembacaan Alkitab dalam Yohanes 3:16 yang berbunyi, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

Baca Pula:  Camat Dumoga Tengah ajak warga patuhi 3M saat ke TPS 9 Desember nanti

Dalam khotbah singkatnya, Yanny Ronny Tuuk menyampaikan Yohanes 3:16 merupakan ayat kunci atau intisari dari Alkitab yang diakui oleh Lembaga Alkitab Indonesia. Ayat tersebut merupakan landasan yang sangat fundamental, dan jika dipahami betapa Allah sangat mengasihi umat-Nya.

”Kita tahu bersama, bagaimana manusia kehilangan kehidupan yang kekal karena Adam dan Hawa, karena memakan buah dari pohon yang dilarang oleh Tuhan. Karena manusia telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah,” kata Yanny dalam khotbahnya.

Lanjutnya lagi, Natal harus dimaknai dengan penghargaan atas hidup dan keselamatan sebagai anugerah Tuhan. Selain itu, harus diikuti kepedulian terhadap sesama, sehingga perayaannya tidak kehilangan makna dengan sibuk mengadakan acara semata.

Baca Pula:  Terkait disiplin pencegahan Covid-19, Soni Palenteng: Stasi Manganitu patuh protokol kesehatan

Sementara itu, Asisten I Pemkab Bolmong Deker Rompas dalam sambutannya mewakili Bupati Bolmong mengatakan, masyarakat Bolmong diimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hingga saat perayaan hari besar keagamaan umat Kristiani Natal dan Tahun baru.

Apalagi di masa pandemi covid-19 ini, tetap menjaga 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Termasuk saat menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember nanti.

”Harus tetap menjaga 3M, hingga tanggal 9 Desember nanti untuk kesehatan kita dan keluarga,” kata Rompas.

Acara turut dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, sejumlah pimpinan OPD, Camat, pejabat struktural dan para Sangadi, serta Ketua Sinode GMIBM Pdt Christin Raintama Pangulimang.

Penulis: Guesman Laeta/sulawesion.com


KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com