bar-merah

Penjaga Pos Parkir di Kotamobagu wajib pakai masker

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Kalau sedang berkendara di sekitar Kelurahan Gogagoman, Kota Kotamobagu, jangan malu kalau melihat ada penjaga pos parkir yang disiplin menjalankan protokol kesehatan jika anda sedang tak pakai masker.

Pasalnya, para penjaga pos parkir di Kotamobagu diwajibkan pihak Dinas Perhubungan Kotamobagu untuk tetap memakai masker saat sedang bekerja.

Berdasarkan pantauan seperti di pos parkir di wilayah Terminal Kotamobagu, penjaga pos parkir di situ tak pernah melepas maskernya saat melayani kendaraan yang masuk pintu pos.

Oni, sapaan akrab penjaga pos, mengaku bahwa pihak Dinas Perhubungan Kotamobagu selalu mengingatkan soal protokol kesehatan.

“Apalagi Pos Parkir rentan dengan segala penyakit, karena kami harus menerima uang dari pengemudi kendaraan, dan itu memang cukup beresiko dengan penyakit apapun bukan hanya ancaman Covid-19,” aku Oni, saat diwawancarai Minggu (22/11/2020).

Di masa Covid-19 ini, kata Oni, di pos juga tersedia hand sanitizer, agar setiap saat bisa membersihkan tangan dengan bahan berakohol tersebut. Dan protokol untuk pos parkir sudah seperti itu, selama ada pandemi Covid-19.

“Disediakan juga hand sanitizer, agar kami tak lagi mencari tempat cuci tangan yang lokasinya cukup jauh dari sini, karena berada di pintu masuk pasar Serasi,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu Nasli Paputungan mengatakan, pihaknya selalu sosialisasikan protokol kesehatan terutama patuh terhadap 3M.

“Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak serta hindari kerumunan itu sudah menjadi kewajiban kami untuk menyampaikan,” kata Nasli.

Terkait dengan Pos Parkir di wilayah Kotamobagu jumlahnya ada 4 pos, semuanya menerapkan standard operational procedure khusus di masa pandemi Covid-19.

“Seluruh staf dan petugas-pertugas di bawah naungan Dinas Perhubungan Kotamobagu wajib patuhi protokol kesehatan,” kata Nasli lagi.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com