Cara memilih outfit yang tepat

  • Share
Ilustrasi Fashion
Ilustrasi Fashion (image: pixabay.com)

ZONAUTARA.com – “You are what you wear!” Anda pasti pernah membaca atau mendengar quotes yang satu ini. Kesannya cocok dan relate banget buat kita ya, guys.

Di saat pertama ketemu seseorang, bahkan sebelum mulai mengobrol, pasti hal pertama yang jadi perhatian adalah penampilan. Pakaian atau outfit apa yang dikenakan akan selalu jadi perhatian.

Bahkan tanpa kita sadari, kadang-kadang kita sudah menarik beberapa kesimpulan berdasarkan penampilan orang lain. Benar kan?

Nah, itulah mengapa outfit jadi penting juga loh. Sama halnya dengan diri kita, orang lain juga akan menilai diri kita dari penampilan.

Saat memilih outfit ada nih beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan teman-teman agar tampil lebih cakep, elegan, dan tentunya fashionable.

1. Menyesuaikan pilihan warna

Peran warna sangatlah penting, hal ini karena hal pertama yang akan dilihat dari sebuah outfit adalah warna. Selain bisa menggambarkan kepribadian, warna juga bisa menunjang keselarasan antara warna kulit dan warna outfit yang kita kenakan. So, pilihlah warna yang bisa mewakili kepribadianmu dan terlihat menawan pada kulitmu.

Baca Pula:  Kebiasaan baru dalam merawat kulit anda saat pandemi

2. Model

Dari berbagai macam model pakaian yang ada, sebenarnya ada beberapa pengulangan trend yang selalu terjadi. Kalo kamu anaknya hypebeast banget, sudah pasti kamu akan selalu mengikuti perkembangan model outfit yang lagi hits.

Tapi, kalau kamu tipikal yang simple, kaos polos dengan celana chino atau cargo dibarengi sepatu converse sudah dirasa cukup. Dan justru style simple yang seperti inilah gak akan kemakan zaman.

3. Cuttingan

Saat ini, memang lagi marak nih cutting outfit yang oversize. Tapi gak semua orang cocok atau pede mengenakan model ini. Untuk membantumu memilih, kamu bisa melihat referensi-referensi mode di berbagai sosial media. Misalnya di Instagram atau pinterest. Buat cowok, hindari mengenakan kaos oversize dengan skinny pants ya.

Baca Pula:  Kenali kebiasaan buruk pekerja ketika WFH, anda salah satunya?

4. Bahan pakaian

Saat baru dibeli dan dikenakan berasa enak banget cuttingnya dan pas, tapi tiba-tiba setelah dicuci malah nyusut parah.

Pakaian nyusut saat dicuci itu wajar. Tapi kalau nyusutnya parah, hal ini bisa jadi karena bahan dari pakaian tersebut. Bisa jadi si bajunya belum di garment washed atau malah kamu yang salah teknik mencucinya.

5. Harga

Banyak yang bilang ada harga ada kualitas. Benar sih, tapi gak selalu kok. Sekarang ini banyak juga loh online shop yang pakaiannya murah dan terjangkau. Di sisi lain kualitasnya tetap oke.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu manfaatkan ya, guys. Semoga bermanfaat.



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com