ZONAUTARA.com – Para pemuda pecinta alam yang bernama Carstensz Pyramid bersama organisasi pecinta alam Gelang Aldaka mengadakan aksi pungut sampah di Pantai Mandolang, Desa Tateli Weru, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan yang dilakukan sejumlah pemuda pemudi pecinta alam tampak memungut sampah di sepanjang pantai Mandolang untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di mana-mana.

“Kami para pecinta alam melakukan ini atas kepedulian kami yang ingin laut kita ini bebas dari sampah, apalagi sampah plastik,” ujar Ronny Salindeho, anggota Gelang Aldaka.

Aksi pungut sampah yang berlangsung selama 3 jam ini berhasil mengumpulkan 20 kantong sampah.

“Kebanyakan sampah botol plastik, dan ada juga kumpulan sampah-sampah masker,” ujarnya.

Para pemuda pecinta alam ini pun berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi membuangnya ke sungai.

“Sampah yang dibuang sembarangan pastinya akan berakhir di laut, marilah sayangi hewan-hewan di laut yang kini mengkomsumsi sampah plastik akibat ulah kita manusia,” jelasnya.

Selain melakukan aksi pungut sampah, pemuda pecinta alam ini juga melaksanakan pelantikan anggota baru dari Serikat Petualang Alam Bebas Carstensz Pyramid.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id