bar-merah

Ketua MUI Sulut bicara tentang protokol kesehatan dan ibadah Natal

Manado, ZONAUTARA.com – Dua momen penting bakal dijalani dalam bulan Desember ini. Yang pertama adalah Pilkada Serentak 9 Desember 2020, dan berikutnya perayaan Natal.

Menariknya, dua momen penting ini digelar di tengah pandemi Covid-19. Para tokoh agama pun mengambil peran menyuarakan pentingnya protokol kesehatan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulut KH Abddul Wahab Abdul Gafur, mengajak masyarakat Sulut untuk tetap menjaga kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dari MUI tentunya mengajak masyarakat untuk memerangi virus ini dengan melaksanakan protokol kesehatan dimanapun kita berada,” ujar Gafur, Kamis (03/12/2020) lalu.

Dia mengatakan, menghadapi Pilkada serentak 2020, semua warga diajak untuk betul- betul melakukan kewajibannya sebagai warga negara dengan melaksanakan hak politiknya pada tanggal 9 Desember nanti. Hak politik itu disalurkan dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

“Terapkan protokol kesehatan, insya Allah Anda aman dari Covid-19,” jelasnya.

Bagi umat Kristiani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2021, Gafur mengimbau untuk tetap menjaga jarak dalam beribadah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga umat muslim kemarin saat merayakan Idul Fitri baik di rumah maupun di masjid tetap menjaga jarak,” tandas Gafur. (Mikhael Labaro)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com