ZONAUTARA.com – Nyaris semua warga terdampak pandemi Covid-19, tanpa mengenal latar belakang seseorang. Tak terkecuali umat Kristiani yang hendak merayakan Natal pada 25 Desember 2020, turut terdampak pandemi ini.

Terdorong alasan ini, Tim Kerja Hari-Hari Besar Gerejawi (HRG) Kolom 12 GMIM Logos Paniki, Manado, berbagi kasih menyalurkan bahan pokok pangan (bapokpan) kepada anggota jemaat, Minggu (13/12/2020). Satu per satu anggota jemaat dikunjungi dan dibagikan bapokpan.

Ketua Panitia Tim Kerja HRG Kolom 12 GMIM Logos Paniki, Manado, Aldy Pascoal mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian tim kerja karena melihat masih banyak warga jemaat yang sangat terdampak Covid-19.

“Kendati tidak banyak yang kami berikan, semoga bantuan ini bisa meringankan beban jemaat yang ada di masa Covid-19 ini,” ujar

Menurutnya, tim kerja belum akan menggelar kegiatan perayaan Natal seperti yang sudah direncanakan karena masih berada di tengah pandemi.

“Lihat saja masih banyak yang terpapar karena Covid-19. Kita tetap ikuti anjuran pemerintah untuk tidak menciptakan kerumunan agar tidak ada kluster perayaan Natal,” kata anggota Komisi Pemuda GMIM Logos ini.

Hal senada disampaikan Sekretaris Tim Kerja HRG Kolom 12 GMIM Logos Paniki, Manado, Nessa Kaihatu. Nessa menyampaikan, tidak hanya pemberian bingkisan, tapi tim kerja ikut mengimbau warga jemaat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas supaya terhindar dari Covid-19.

“Covid-19 itu benar-benar ada dan sangat berbahaya bagi kita. Apa lagi ada yang punya penyakit penyerta, kita semua harus patuh dalam anjuran pemerintah untuk terapkan protap kesehatan,” ujarnya.

Bingkisan Natal berupa natura ini dibagi kepada 24 Kepala Keluarga di Kolom 12 secara serentak. Adapun natura yang dibagikan seperti minyak goreng, telur, serta minuman bergizi, dan lainnya.

Peliput: Meikel Pontolondo/barta1.com




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id