KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Rencana pembelajaran secara tatap muka di sekolah usai libur Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021 masih harus menunggu persetujuan dari Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu.

Demikian yang dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu Rastono, Jumat (18/12/2020).

“Harus mendapat persetujuan Tim Satgas Covid-19 Kota Kotamobagu. Karena kewenangan untuk memutuskan pembelajaran secara tatap muka sudah di daerah masing-masing,” kata Rastono.

Namun, kata Rastono, untuk informasi lengkap, pihaknya masih akan melakukan rapat evaluasi selama proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19. Selanjutnya akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kotamobagu.

“Apapun hasilnya nanti akan kami umumkan,” ujarnya.

Dikatakan Rastono, pihaknya bersama Tim Satgas Covid-19, sebelum mengambil keputusan akan melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Sehingga, keputusan sekolah usai libur kali ini sangat tergantung dengan kondisi yang ada.

“Ini semua sangat tergantung kondisi penyebaran Covid-19 di daerah ini,” katanya.

Di sisi lain, ia juga mengimbau kepada pihak sekolah SD sampai SMP, agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.

“Patuhi 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak serta hindari berada di kerumunan,” imbuhnya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id